Grafologi On The Road Solopos FM

Grafologi On The Road Solopos FM

SoloposFM – Dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun Radio Solopos FM yang ke 14 tahun, Solopos FM bersama pendengar setia Solopos FM, telah menggelar event Grafologi on the road. Mengambil lokasi di public space dengan melibatkan analisa grafologi dari Miss Angeline, salah satu narasumber di program Solopos FM.

Ada empat kesempatan dalam Grafologi on the road, yang diselenggarakan tiap Sabtu, pukul 19.00-21.00 WIB. Pertama, 24 Februari 2018, di Wash Up, Manahan. Pada 3 Maret 2018, di Wedangan Tiga Tjeret, Mangkunegaran, kemudian pada 10 Maret 2018, di Playground, Badran, Solo. Episode terakhir pada 17 Maret 2018, di Ibarbo FC, di kawasan Badran, Solo.

Miss Angeline merupakan narasumber program Grafologi Solopos FM, yang tayang setiap pekan, pada hari Senin, pukul 20.00-21.00 WIB. Menurut Angeline, tulisan tangan sama uniknya dengan kepribadian penulisnya sehingga kedua hal tersebut bisa dianggap saling berkaitan. Grafologi adalah pengetahuan yang menarik, terutama untuk mengetahui kepribadian seseorang yang Anda kenal. Dalam Grafologi on the road Solopos FM, semua sampel harus ditulis secara sukarela menggunakan tinta dan kertas, kemudian dianalisis oleh Miss Angeline, secara langsung di lokasi.

Ada orang-orang yang menulis dengan menekan kertas kuat-kuat, tetapi ada juga yang hanya membuat goresan halus. Sebagaimana dikuti dari wikihow.com tekanan bisa terlihat dari warna goresan yang muncul di kertas atau dengan meraba seberapa kasarnya bagian belakang kertas. Dengan mengamati tekanan tulisan, grafolog bisa memberikan analisis. Misalnya, tekanan yang kuat menunjukkan energi emosional yang tinggi. Penulisnya mungkin orang yang bersemangat, bergairah, atau berenergi. Tekanan yang normal menunjukkan orang yang tenang dengan persepsi atau kemampuan memori yang baik, tetapi cenderung pasif.

Para pengunjung wedangan maupun foodcourts dimana Grafologi on the road diselenggarakan, nampak antusias dengan event tersebut. Mereka penasaran untuk mencocokkan hasil analisis Miss Angeline, dengan watak mereka sebenarnya. 

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Penyiar Solopos FM, Putu Narendra (kiri) bersama Miss Angeline (kanan) saat Grafologi on the road di Wash Up, Manahan (24/02/2018)

Post Comment