Jajanan favorit Era 90-an

Jajanan favorit Era 90-an

SoloposFM-Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata generasi 90an? Sebagian orang mungkin akan bernostalgia ke masa kanak-kanak seperti saat membelanjakan uang saku di kantin sekolah atau warung di dekat rumah mereka. Seperti diketahui, saat ini beragam camilan atau jajanan jadul memang sudah cukup sulit dijumpai. Padahal, pada masanya Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp500 saja untuk menikmati beberapa bungkus camilan lezat.

Snack favorit kita di tahun 90-an sekarang sudah langka dan sulit ditemukan, bahkan beberapa sudah tidak diproduksi lagi. Jajanan tersebut memang asyik untuk nostalgia dan dimakan bersama teman-teman. Ingat, nggak, apa saja snack jadul tahun 90-an yang dulu hampir setiap hari kita makan? Seperti dikutip okezone.com, jajanan itu diantaranya :

Anak Mas

Mi kesukaan anak yang tumbuh besar diera 90an pasti akrab dengan merek makanan ringan Anak Mas. Pasalnya, jajanan gurih tersebut memiliki rasa yang enak, dan membuat ketagihan, sehingga sulit untuk berhenti makan. Kamu masih ingat kan Anak Mas memiliki dua varian? Ya, ada yang sudah diremas dan berbumbu, jadi bisa dimakan langsung, ada pula varian original yang lebih banyak digemari. Perbedaannya, pada varian original, kamu harus meremas mi terlebih dahulu, lalu menaburkan bumbu, kemudian dikocok hingga merata bumbunya.

Lidi-lidian Pedas

Tidak memiliki mereka, tapi lidi-lidian cukup banyak penggemarnya. Pertama muncul dengan rasa pedas, lidi-lidian kemudian berinovasi dengan menghadirkan rasa gurih. Namun, penikmat rasa pedas lebih banyak daripada gurih. Uniknya, anak 90an pasti masih ingat kan, setelah habis lidinya pasti kamu menjilati bungkus plastiknya hingga bersih. Cara makannya juga terbilang unik, sebab menurut beberapa orang akan terasa lebih nikmat jika lidi-lidian dimakan sebatang demi sebatang dengan menjilati bumbunya, dan digigt pelan-pelan.

Chiki

Makanan ringan bernama Chiki ini dulunya sangat digemari oleh anak-anak pada era 90an. Rasa yang tersedia juga bermacam-macam, seperti keju, dan sari ayam, sehingga anak-anak bisa memilihnya sesuai selera. Maskot Chiki yang berupa bebek kecil imut mengenakan topi dan baju merah dijual dengan harga yang murah. Saat akhir pekan, biasanya maskot Chiki si bebek imut kerap hadir di kebun binatang atau taman bermain di Jakarta.

Jajanan Krip-Krip

Jajanan Krip-Krip

(sumber : Tribunnews.com)

Krip-Krip

Krip-krip juga salah satu makanan ringan kesukaan anak yang tumbuh besar diera 90an. Snack tersebut masih berbentuk mi layaknya mi instan sama seperti Anak Mas, dan Mi Gemes, yang tidak perlu diseduh. Namun, ukuran krip-krip yang lebih kecil membuat anak-anak sering merasa tidak pernah cukup jika hanya membeli satu bungkus.

Bagi Anda yang ingin berbagi kenangan, mari bergabung di Ruang 90 Solopos FM. Edisi Jumat (23/3/2018) mendatang, secara khusus kita berbagi kenangan tentang jajanan yang hits di era 90-an. Nostalgia Anda, bisa Anda sampaikan dengan mengirim SMS ke 081226103103, dan 0816673103 atau telepon [0271] 739389, 739367, atau instagram @soloposfmsolo, ataupun mention kami di twitter SOLOPOS FM di @soloposfm, fanpage kami di Solopos103FM Whatsapp kami di 081 226 103 103.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Jajanan era 90-an (sumber : hitsfrom80s90s.blogspot.com )

Post Comment