Play Streaming Now!!
hot news

Haornas 2018, 806 Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Ikuti Senam Gemu Famire

Posted : Minggu, 9 September 2018 08:44 /     /   no komentar

SoloposFM – Sebanyak 806 siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo, mengikuti Olahraga bersama dan taman gizi di halaman sekolah, Jum’at (7/9/2018). Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 07.30 WIB hingga 08.00 WIB untuk membugarkan jiwa dan fisik mereka. Kegiatan ini juga untuk menyambut peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), yang diperingati tiap 9 September.

Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya ini, juga berupaya mengenalkan senam Gemu Famire atau dikenal dengan nama Maumere. Wakil kepala sekolah bidang Humas, Jatmiko dalam keterangan persnya, Jum’at (7/9/2018), menyebut senam ini juga sebagai sarana pemenuhan kebugaran fisik. Senam dilakukan tiap pekan pertama tiap bulannya, untuk warga sekolah mulai kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan.

“Selain untuk menghidupkan Gemu Famire, yaitu sebuah lagu daerah dari Nusa Tenggara Timur diciptakan oleh Frans Cornelis Dian, senam ini juga sebagai sarana pemenuhan kebugaran fisik untuk warga sekolah,” ungkap Jadmiko.

Kegiatan senam ini juga merupakan upaya pembentukan karakter di lingkungan sekolah. Disebut Ajdmiko, berdasarkan 4 dimensi pengolahan karakter Ki Hadjar Dewantara, meliputi olah pikir, olah hati, olah rasa/karsa, dan olah raga. Olahraga akan membentuk pribadi yang sehat sehingga mampu berpartisipasi aktif sebagai warga negara.

[Avrilia Wahyuana]

Foto : Senam Gemu Famire di Lingkungan SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo, Jumat (9/9/2018)