Play Streaming Now!!
hot news

Bertabur Inovasi Canggih, Inilah Komparasi OPPO Find X dan Samsung Galaxy S9+

Posted : Rabu, 8 Agustus 2018 11:50 /     /   no komentar

SoloposFM – Di tahun 2018 ini, OPPO masuk dalam jajaran brand smartphone terlaris di Indonesia. Terlebih untuk varian smartphone kelas menengah, OPPO menjuarai pasar tanah air, dibuktikan frekuensi pencarian smartphone OPPO yangmasuk kedaftar posisi teratas di situs perbandingan harga Priceza.

Tak puas bermain di pasar kelas menengah, kini OPPO menyapa segmen kelas atas melalui produk terbarunya. Smartphone ini adalah OPPO Find X yang dilengkapi dengan sederet fitur canggih dan rupa menarik, sangat berbeda dengan kebanyakan smartphone yang ada di pasaran.

Dengan rentang harga jual mencapai Rp13 juta, sejatinya OPPO Find X menjadi pesaing kuat dari Samsung Galaxy S9+ yang dijual dengan harga tak jauh berbeda. Untuk membantu kamu memilih produk mana yang terbaik, kali ini Priceza akan membahas komparasi antara OPPO Find X dan Samsung Galaxy S9+. Kamu penasaran?

Desain Full Screen Inovatif

Sejatinya, Samsung Galaxy S9+ mengusung desain lawas yang disempurnakan dari generasi lamanya. Smartphone ini membawa konsep Infinity Display dengan 84.36 % bagian layar yang memenuhi bodi depan, di mana layarnya sendiri adalah Super AMOLED 5,8 inch dengan rasio 18.5:9. Memiliki resolusi tinggi 1440 x 2960 piksel dengan kerapatan 529 ppi, bagian atas layar Samsung Galaxy S9+ dihuni oleh sensor kamera, sedangkan tombol fisik kini dihilangkan dan berubah menjadi tombol virtual di dalam layar.

Pesaingnya, OPPO Find X, tampil seksi dengan bagian depan yang dipenuhi layar mencapai 87.04 %. Layar tersebut menggunakan teknologi AMOLED dengan rasio 19.5:9 berukuran 6.42 inch, serta memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Lantas, kemanakah sensor kamera yang biasanya disematkan di bagian atas layar?

Di sini, OPPO Find X menawarkan inovasi terbaru melalui hadirnya layar teknologi Stealth 3D Camera berupa modul kamera slider dengan menyembunyikan sensor kamera depan dan kamera belakang di dalam bodi. Selain inovasi tersebut, keseluruhan bodi pada OPPO Find X menggunakan material kaca fleksibel berkonsep unibody yang terkesan sangat minimalis.

Meskipun rupa dari Samsung Galaxy S9+ terlihat sangat konvensional, namun smartphone ini memiliki dukungan fitur yang tidak dimiliki OPPO Find X. Ya, Galaxy S9+ didukung sertifikasi IP68 sehingga membuatnya tahan debu dan air, membuat kamu bisa menggunakannya saat melakukan aktivitas outdoor tanpa takut terjadi kerusakan pada smartphone.

Performa Khas Flagship Jaminan Anti Lag

Menyempurnakan desain inovatif yang ditawarkan, OPPO Find X dijejali hardware kelas atas dari Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadukan GPU Adreno 630, RAM 8GB dan memori internal berkapasitas besar yakni 128GB dan 256GB. Sayangnya, Samsung Galaxy S9+ untuk pasar Indonesia tidak menggunakan chipset Snapdragon 845, melainkan Exynos 9810 Octa berpadu GPU Mali-G72 MP18, RAM 6GB dan tiga varian memori internal yakni 64GB, 128GB dan 256GB.

Kendati menggunakan chipset berbeda, kedua smartphone ini menjanjikan pengalaman canggih, utamanya saat dipakai gaming. Keduanya bisa melibas berbagai fungsi, turut didukung baterai 3500 mAh pada Galaxy S9+ dan baterai berkapasitas 3730 mAh pada OPPO Find X yang sama-sama didukung fitur fast charging.

Dual Kamera Berkualitas untuk Foto Berkelas

Meskipun fitur kamera slidertergolong baru, namun OPPO menjejali pop-up kamera tersebut dengan sensor canggih. Pada bagian belakang, OPPO Find X hadir dengan konfigurasi dual kamera 20 MP + 16 MP yang turut didukung fitur canggih seperti OIS, PDAF, dan LED Flash.

Sementara itu, Samsung Galaxy S9+ memiliki dual kamera belakang 12 MP. Meskipun ukuran sensornya jauh lebih kecil ketimbang Find X, namun sensor tersebut memberikan jaminan kualitas terbaik, terlebih berkat disematkannya dukungan fitur Dual Pixel PDAF, OIS, serta 2x optical zoom.

Beralih ke bagian depan, Samsung Galaxy S9+ didukung dengan kamera beresolusi 8 MP dengan aperture f/1.7 dan auto HDR. Sementara itu, OPPO Find X menawarkan sensor kamera depan yang lebih tinggi berukuran 24 MP dengan aperture f/2.0 dan auto HDR.

Jika kamu menginginkan smartphone berdesain unik, tentunya OPPO find X menjadi pilihan ideal, di mana smartphone ini didukung dengan kamera slider beresolusi tinggi, desain menawan dengan layar penuh, performa hadrware andal, kamera depan mumpuni serta kapasitas baterai yang besar. Di lain sisi, Samsung Galaxy S9+ hadir dengan dukungan sertifikasi anti air yang tidak dimiliki Find X, kamera belakang dual pixel untuk menjamin kualitas foto, serta layanan purna jual yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Sama-sama dijalankan pada OS Android 8.0 Oreo dengan custom UI bawaan masing-masing merek, kedua smartphone ini menjanjikan pengalaman mobile terbaik melalui dukungan hardware canggih dan kamera berkualitas. Saat ini, OPPO Find X dijual dengan banderol Rp12.999.000 sedangkan Samsung Galaxy S9+ ditawarkan dengan harga mulai Rp12.000.000.

[diunggah oleh Avrilia Wahyuana]