Ini Dia Fakta Unik di Hari Senin

Ini Dia Fakta Unik di Hari Senin

SoloposFM-Hari Senin adalah hari dimana kita kembali lagi menjalani kewajiban sekolah, harus kembali menghadapi rutinitas kerjaan dan meninggalkan santainya liburan akhir pekan.

Biasanya kebanyakan orang merasa malas dan kurang bersemangat untuk beraktivitas di hari Senin, karena masih ada hawa liburan di hari Minggu dan jarak yang cukup lama menuju akhir pekan itulah yang menjadi penyebab utamanya.

Di hari Senin juga ada beberapa fakta yang menarik dengan segala aktivitas dan kesibukan yang terbayang dibenak kita, kebanyakan orang cenderung merasa  bosan dan berharap agar weekend bisa diulang kembali.

Berikut ini beberapa fakta unik tentang hari Senin, yang dikutip dari berbagai sumber (14/8/2017):

Orang Jarang Tersenyum di Hari Senin

Sudah bukan rahasia lagi jika seseorang pada awal hari Senin ini merasa sangat malas dan juga tidak bergairah. Coba amati sekitar Anda. Saat hari Senin, umumnya orang-orang memasang tampang serius dan cemberut. Bisa diketahui bahwa seseorang pada hari Senin tidak akan tersenyum sejak pagi hingga waktu menunjukan pukul 11 siang. Hal ini bisa terjadi karena pada jam tersebut, seseorang terburu-buru, dikejar oleh tugas-tugas yang harus diselesaikan dan stress menghadapi macet di pagi hari adalah yang paling sering dihadapi.

Menonton Televisi

Menurut sebuah survei, hal yang paling ingin dilakukan di hari Senin bukanlah bekerja, namun nonton televisi, belanja online, membeli cokelat dan make up, serta merencanakan berpergian dan lain sebagainya.

Meningkatnya Serangan Jantung

Serangan jantung bisa jadi merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Namun fakta unik yang satu ini bisa jadi membuat Anda kaget. Berdasarkan British Medical Journal, kasus serangan jantung meningkat 20% di hari Senin. Serangan jantung disebabkan karena stres atau tekanan darah yang tinggi.

Banyak Pegawai Terlambat

Fakta unik yang berkaitan dengan hari Senin ini adalah waktu kerja. Kebanyakan orang banyak yang merasa malas untuk kembali melakukan rutinitasnya. Hal ini tidak hanya menjadi hal yang dibenci anak sekolah, namun juga bagi para pegawai. Menurut fakta yang ada, dibuktikan bahwa pada hari Senin ini, para pegawai akan mengalami keterlambatan bekerja dengan jumlah hingga 50%. Banyak yang beralasan seperti bangun kesiangan kerena lelah setelah melakukan liburan akhir pekan bersama keluarga.

Banyak Orang Bunuh Diri di Hari Senin

fakta ini mungkin merupakan fakta yang baru Anda ketahui bukan? Ternyata ada kaitannya dengan hari senin dan juga hari bunuh diri. Jika dibanding hari lainnya, hari Senin menjadi hari yang paling banyak kasus bunuh diri terjadi. Jika pada hari biasa hanya 13%, maka pada hari Senin dapat mencapai 17%. Lagi-lagi hal ini disebabkan tuntutan pekerjaan saat mesti kembali beraktifitas di hari Senin.

 

[Lintain Mustika]

Post Comment