TIPS & TRIK : Atasi Gigi Sensitif Dengan Cara Ini

TIPS & TRIK : Atasi Gigi Sensitif Dengan Cara Ini

SoloposFM—Minuman dingin yang nikmat diminum saat cuaca panas atau minuman panas yang dapat menghangatkan tubuh di tengah udara dingin kadang kala membuat gigi menjadi ngilu. Masalah ini sangat menjengkelkan karena disaat menikmati minuman ataupun makanan enak Anda harus terganggu oleh ngilu di gigi.

Untuk mengatasinya sebaiknya Anda dapat membasami masalah gigi sensitif ini. Melansir dari liputan6.com, berikut hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi gigi sensitif :

1. Hindari Kafein

Untuk Anda yang memiliki gigi sensitif, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi kafein. Bukan cuma itu, hindari juga minuman alkohol dan makanan yang mengandung asam. Hal ini karena, zat di dalam makanan dan minuman tersebut dapat membuat lapisan gigi semakin terbuka sehingga gigi akan semaki sensitif.

2. Stop Menggertakan Gigi

Tanpa disadari, beberapa orang suka menggertakan gigi saat tertidur. Padahal kebiasaan yang satu ini dapat mengikis enamel pada gigi. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, alangkah baiknya untuk berkonsultasi ke dokter gigi.

3. Rutin ke Dokter Gigi

Menjaga kesehatan gigi bukanlah hal yang dapat disepelekan begitu saja. Pastikan Anda secara rutin ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigi Anda. Masalah gigi sensitif memang butuh penanganan khusus, dan untuk proses penyembuhannya tergantung pada kondisi gigi Anda.

4. Gunakan Pasta Gigi Khusus

Gigi sensitif juga membutuhkan pasta gigi dengan formula khusus. Alangkah baiknya, jika Anda memilih pasta gigi dengan teknologi Novamin. Teknologi ini dapat membentuk lapisan mineral gigi hingga 1.5x lebih kuat dari lapisan alami dentin untuk melindungi gigi sensitif.

[Nicken Kharisma]

Post Comment