• 30 Oktober 2013
    • Comments Off

    FIFA BALLON D’OR 2013
    23 Nomine Peraih Ballon d’Or Bikin Kehl Kecewa

    Solopos.com, DORTMUND – Kapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengaku kecewa dengan daftar 23 nomine peraih Ballon d’Or. Ia menilai seharusnya timnya mendapat jatah pemain lebih banyak dalam daftar peraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2013 itu.

    Dalam daftar 23 nomine peraih Ballon d’Or yang diumumkan FIFA, Selasa (29/10/2013), Dortmund hanya mengirimkan satu wakilnya, yakni striker Robert Lewandowski. Padahal timnya musim lalu tampil cukup apik dan membuat kejutan dengan melaju hingga babak final Liga Champions.

    Hal ini sangat kontras dengan yang dialami seteru abadinya, Bayern Munich. Bayern yang merupakan peraih treble winner dengan memborong gelar juara di DFB Pokal, Bundesliga dan Liga Champions, mendominasi daftar nomine Ballon d’Or, dengan mewakilkan enam pemainnya.
    “Pertama-tama, saya belum melihat daftarnya, untukku itu situasi yang baru, saya berharap sedikit lebih [dari Dortmund] untuk muncul di sana [daftar calon peraih Ballon d’Or],” ujar Kehl, dilansir Soccerway, Rabu (30/10/203).

    “Dan saya tak melihatnya dengan benar bahwa hanya ada satu pemain dari Borussia Dortmund. Tapi secara umum, mungkin Dortmund dinilai sebagai sebuah tim. Tentu kami memiliki banyak talenta individu yang hebat, tapi kami sukses sebagai sebuah tim pada akhirnya dan saya rasa tak ada yang bisa memperdebatkannya,” imbuh gelandang 33 tahun itu.

    Dortmund akan menjalani lanjutan Bundesliga musim ini dengan menjamu Stuttgart di Signal Iduna Park, Sabtu (2/11/2013) dini hari WIB. Kehl mengaku sudah tak sabar menyambut Stuttgart.

    “Dalam beberapa tahun terakhir melawan Stuttgart selalu menjadi pertandingan yang memancing perhatian, baik di kandang atau tandang, mereka selalu sangat cepat dan intensif, dan itulah kenapa saya mengasumsikan tak ada yang berbeda dalam laga Jumat sore nanti [Sabtu dini hari],” beber Kehl.

    “Mereka akan termotivasi tinggi dan berusaha mempertahankan lajunya di Liga dan itulah kenapa ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” imbuh Kehl.

    Saat ini Die Borussen, julukan Borussia Dortmund, menempati urutan kedua dalam daftar klasemen Bundesliga, dengan torehan 25 poin atau tertinggal satu poin dari Bayern, yang berada di puncak klasemen. Sementara, Stuttgart menempati urutan kedelapan, dengan koleksi 13 poin, hasil dari 10 laga.

    Leave a reply →
Comments Off

Comments are closed.