• 1 September 2013
    • Comments Off

    KASUS NARKOBA
    Kejar-Kejaran, Polres Cokok Pemuda Sragen

    Solopos.com, SRAGEN– Warga Dukuh Brambang, RT 030 Wonokerso, Kedawung, Ikroma Ardian, 25, melarikan diri saat akan dicokok jajaran Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Sragen, Jumat (30/8/2013).

    Ikroma terpaksa berurusan dengan anggota Sat Res Narkoba Polres Sragen karena diduga bertransaksi dua linting ganja di jalan umum di depan Kampus Yapenas Karangmalang, Jumat malam.

    Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Polres Sragen, Ikroma menjadi target jajaran anggota Sat Res Narkoba berdasarkan laporan warga ihwal transaksi narkoba di jalan umum depan gedung bekas RSBI Kroyo tepatnya di depan Kampus Yapenas.

    Ikroma berhasil ditangkap setelah berusaha melarikan diri dari kejaran empat anggota Sat Res Narkoba pimpinan Aipda Joko Darmadi. Petugas menyita satu bungkus rokok merek Sampoerna Mild berisi dua linting kertas diduga ganja dari saku celana pelaku.

    Saat kejadian, pelaku datang bersama seorang temannya, AM, 17, warga Dukuh Brambang RT 030, Wonokerso, Kedawung yang tidak lain tetangga pelaku. Mereka berboncengan menggunakan sepeda motor merek Yamaha Vega warna merah dengan nomor polisi AD 2587 YE.

    Sampai di lokasi kejadian, pelaku memarkir sepeda motor tidak jauh dari depan kampus Yapenas Karangmalang. Ikroma berjalan mengendap-endap menuju salah satu pohon. Sementara AM menunggu di dekat sepeda motor.

    Diawasi Petugas

    Ikroma mengambil barang diduga bungkus rokok lantas meninggalkan lokasi. Mereka tidak sadar polah tingkah sudah diawasi beberapa anggota yang berjaga di sekitar lokasi.

    Pelaku dan temannya berniat kabur ke arah Sragen. Aksi kejar-kejaran berakhir beberapa ratus meter dari lokasi kejadian. Barang bukti dan pelaku berhasil diamankan di Mapolres Sragen.

    Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, melalui Kasubbag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni, membenarkan kejadian. Sri Wahyuni menjelaskan pelaku bersama temannya berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap. Saat berhasil ditangkap, petugas menemukan satu bungkus rokok di saku celana panjang sebelah kanan depan milik pelaku.

    “Di dalam bungkus rokok ditemukan dua linting diduga ganja. Pelaku, AM dan barang bukti dibawa ke Polres Sragen untuk penyelidikan lebih lanjut. AM kami bawa sebagai saksi. Kami akan mendalami kasus ini,” kata Sri Wahyuni saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (31/8).

    Leave a reply →
Comments Off

Comments are closed.