• KEBAKARAN SOLO
    Ditinggal Bakar Sampah, Gudang Rosok Plastik Ludes

    Solopos.com, SOLOGudang rosok plastik di Kampung/Kelurahan Semanggi RT 002/RW 006, Pasar Kliwon, Solo, ludes terbakar, Minggu (4/8/2013) pukul 12.30 WIB.

    Pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, sejumlah pemadam kebakaran masih berusaha memadamkam api di gudang rosok plastik milik pasangan suami-istri, Sarjono, 50 dan Sumiyem, 42 itu pukul 13.30 WIB.

    Api masih menyala di beberapa titik di gudang tersebut. Setidaknya ada empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

    Warga turut membantu memadamkan api. Sementara pemilik gudang bersama warga berusaha mengevakuasi barang-barang rumah tangga ke tempat yang lebih aman.

    Gudang itu berada di belakang rumah induk Sarjono. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB.

    Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, kebakaran dipicu oleh api yang membakar sampah di ruang dekat gudang.

    Sampah itu dibakar oleh Sumiyem. Setelah membakar sampah, Sumiyem meninggalkannya menjalankan salat di rumahnya. Ia meminta anaknya menjaga sampah yang terbakar itu agar tidak menjalar ke rosok plastik.

    Namun, anak Sumiyem tidak mengindahkan amanah ibunya. Akibatnya, api yang membakar sampah itu menjalar ke rosok plastik dan dengan cepat melalap gundukan rosok plastik di gudang.

    Setelah salat sumiyem sontak teriak minta tolong ketika mendapati gudang rosok plastik miliknya itu di lalap si jago merah.

     

    Leave a reply →

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.