• 26 Juli 2013

    BELLA SAPHIRA Jadi Mualaf karena Akan Menikah?

    Bella Saphira

    Bella Saphira berkerudung saat mengucapkan syahadad, Jumat (26/7/2013).

    Solopos.com, JAKARTA--Artis cantik Bella Saphira telah resmi menjadi seorang mualaf seusai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2013).

    Lantas apa yang menyebabkan Bella memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sejumlah spekulasi bermunculan, salah satunya dikarenakan Bella akan melangsungkan pernikahan dengan seorang pria muslim.

    Menurut Imam Masjid Istiqlal KH Ali Musthafa Yakub yang menjadi saksi mengatakan bahwa kenginan Bella menjadi seorang mualaf murni atas kemauan sendiri tanpa mendapatkan paksaan dari orang lain.

    “Dia (Bella) sebelumnya bilang bahwa dirinya masuk Islam atas kemauan sendiri, bukan dari paksaan siapapun. Bahkan saya nggak tahu juga kalau dia akan menikah,” jelas Ali.

    Saat ditanya mengenai keberadaan calon suami Bella yang ikut menemani dirinya di momen sakral itu Ali mengatakan hal itu memang benar.

    “Ya Insya Allah calon suaminya ada. Tapi saya sendiri belum dikenalkan jadi belum bisa banyak bicara,” tegasnya.

    Ali sendiri juga enggan untuk membeberkan alasan Bella menjadi mualaf. “Biarkan dia tenang dulu dan mendalami Islam,” pungkasnya.

    Semenetara itu ada sebuah kebiasaan dari masyarakat yang berpindah keyakinan untuk mengubah nama aslinya. Apakah ini juga dilakukan oleh Bella Saphira yang telah memeluk agama Islam.

    Menurut Imam Masjid Istiqlal KH Ali Musthafa Yakub yang menjadi saksi saat Bella menjadi mualaf mengatakan bahwa artis bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu belum mengutarakan kepadanya apakah akan mengganti nama setelah memeluk agama Islam.

    “Saya belum tahu, karena dia (Bella) sendiri belum bilang kepada saya apakah akan mengganti namanya atau tidak setelah menjadi mualaf,” tegas Ali di Jakarta, Jumat.

    Ali menjelaskan tak ada suatu kewajiban atau aturan dalam Islam yang mengharuskan seseorang  berganti nama saat berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

    “Mengubah nama memang tidak ada aturannya dalam Islam saat menjadi mualaf, jadi biarkan saja apa yang menjadi keinginan Bella. Yang terpenting bagaimana kita yang terlahir sebagai muslim membimbing dia untuk mendalami Islam,” tegasnya.

    Leave a reply →