• BELLA SAPHIRA Jadi Mualaf karena Akan Menikah?

    Bella Saphira

    Bella Saphira berkerudung saat mengucapkan syahadad, Jumat (26/7/2013).

    Solopos.com, JAKARTA--Artis cantik Bella Saphira telah resmi menjadi seorang mualaf seusai mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Utara, Jumat (26/7/2013).

    Lantas apa yang menyebabkan Bella memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sejumlah spekulasi bermunculan, salah satunya dikarenakan Bella akan melangsungkan pernikahan dengan seorang pria muslim.

    Menurut Imam Masjid Istiqlal KH Ali Musthafa Yakub yang menjadi saksi mengatakan bahwa kenginan Bella menjadi seorang mualaf murni atas kemauan sendiri tanpa mendapatkan paksaan dari orang lain.

    “Dia (Bella) sebelumnya bilang bahwa dirinya masuk Islam atas kemauan sendiri, bukan dari paksaan siapapun. Bahkan saya nggak tahu juga kalau dia akan menikah,” jelas Ali.

    Saat ditanya mengenai keberadaan calon suami Bella yang ikut menemani dirinya di momen sakral itu Ali mengatakan hal itu memang benar.

    “Ya Insya Allah calon suaminya ada. Tapi saya sendiri belum dikenalkan jadi belum bisa banyak bicara,” tegasnya.

    Ali sendiri juga enggan untuk membeberkan alasan Bella menjadi mualaf. “Biarkan dia tenang dulu dan mendalami Islam,” pungkasnya.

    Semenetara itu ada sebuah kebiasaan dari masyarakat yang berpindah keyakinan untuk mengubah nama aslinya. Apakah ini juga dilakukan oleh Bella Saphira yang telah memeluk agama Islam.

    Menurut Imam Masjid Istiqlal KH Ali Musthafa Yakub yang menjadi saksi saat Bella menjadi mualaf mengatakan bahwa artis bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu belum mengutarakan kepadanya apakah akan mengganti nama setelah memeluk agama Islam.

    “Saya belum tahu, karena dia (Bella) sendiri belum bilang kepada saya apakah akan mengganti namanya atau tidak setelah menjadi mualaf,” tegas Ali di Jakarta, Jumat.

    Ali menjelaskan tak ada suatu kewajiban atau aturan dalam Islam yang mengharuskan seseorang  berganti nama saat berpindah keyakinan menjadi seorang muslim.

    “Mengubah nama memang tidak ada aturannya dalam Islam saat menjadi mualaf, jadi biarkan saja apa yang menjadi keinginan Bella. Yang terpenting bagaimana kita yang terlahir sebagai muslim membimbing dia untuk mendalami Islam,” tegasnya.

    Leave a reply →

13 Responses to “BELLA SAPHIRA Jadi Mualaf karena Akan Menikah?”

  1. elfrida christa dora mengatakan:

    Ini seharusnya menjadi pelajaran buat media kristiani untuk tidak dengan mudah mendatangkan artis2 untuk buat kesaksian yang pada akhirnya bisa menjadi batu sandungan.

  2. Francica sri mengatakan:

    Amit2 hanya krn pengin punya suami kq pindah agama……kwatir gak laku kaleee ? Tidak setia dg Sang Penyelamat demi suatu yang duniawi……….

  3. Apin Ayinnoel mengatakan:

    Yesus masih membuka kesempatan buat kamu kembali kepada-Nya.
    selama masih hidup, ambillah kesempatan itu dan Bapamu yang di sorga akan mengampunimu.

  4. Nicholas mengatakan:

    Selamat buat Bella, kalo itu pilihan Anda.
    Terima kasih Anda sudah menjual Kristus seperti Yudas Iskariot.
    Semoga hidupmu selalu damai dengan pilihanmu :)

  5. setiadarma mengatakan:

    Orang kristen masuk islam masuk tv, akhirnya mati n masuk neraka! Orang islam masuk kristen masuk bui, diusir, dianiaya, ga dikasih warisan tmati masuk surga! Ga aneh kalau orang2 kristen masuk islam tuh alasannya karena duniawai, harta, takhta dan cinta. Tapi kalau orang2 islam masuk kristen alasannya adalah keselamatan, karena tidak ada satu namapun dikolong langit ini yang dapat menyelamatkan kecuali Yesus Kristus (Isa Almasih) (Kisah para rasul 4:12)!. Kasihan deh orang-2 kristen yang murtad dia telah menyalibkan Yesus untuk kedua kalinya, menghina Roh Kudus didepan umum, menukar keselamatan yang telah Tuhan berikan dengan cuma-2 dengan 3 ta yang pada akhirnya menuju kebinasaan dan neraka menantinya! Tuhan itu maha baik manusia diberi kebebasan untuk memilih mau jahat atau baik, mau ibadah atau tidak, mau surga atau neraka silahkan pilih sendiri, keputusan ditangan anda. dipilih … dipilih … surga atau neraka …???

    • Rolando mengatakan:

      Yuhuuuuuu..urusan masuk surga atau neraka hanya tuhan yg tau cuyyy…sama halnya urusan keyakinan dr hati bukan apa kata org!! So selamat Nenk geulis Bella,,di tunggu kabarnya dikau pakai Hijab…

  6. nancy mengatakan:

    sangat disayangkan…. pindah agama, hanya untuk mencari pendamping hidup…

  7. elserina mengatakan:

    Bella safira makin tekenal dan disayang indonesia krn jadi mualap inilah kadang yg dicari manusia ! Kasian sibella karna ga dpat2 jodoh rela mengorbankan keselamatanya ! Padahal ini ujian dari bapa disurga untuk tetap sabar menanti mujijatnya tp bella ketakutan dan memilih duniawi! Tp kadang org berkoar2 mennyambut agama barunya dan mengatakan bella bakal masuk surga udahkah dia yakin dirinya masuk surga tetap menghina menghancur sesama manusia! Dan merendahkan agama org lain?? Liat saja di arab dan malaysia pembantu diperkosa dianiaya padahal seiman apakah itu jamin masuk surga?? Pernahkah terdengar dieropa pembantu dilecehkan?? Sebella meneteskan air mata bukan krn terharu tp sedih krn hrs durhaka

  8. elserina mengatakan:

    Kasian dirimu jadi mualap tp kalo kristen ktp jg percuma

  9. Tashya mengatakan:

    Harta Duniawi tidak akan di Bawa sampai mati….ngapain takut akan hari esok?takut gak punya uang lagi?janganlah takut akan hari esok…jalan Tuhan itu bukan yang termudah….bukan juga yang tercepat….tapi sudah pasti yang terbaik…kembali lagi pada individu masing-masing….

  10. Richo. f mengatakan:

    saya agama kristen saya sgt percaya dgn anugrah keselamatan yg TUHAN YESUS tawar kan kpd saya. jgan pernah menghakimi seorang yg murtad/mualaf. krn dlam firman Tuhan kita tdk boleh menghakimi, tapi kasihi mrk / orang yg memusuhi mu. serah kan mrk kepada tuhan.jika benar TUHAN YESUS mengasihi mrk TUHAN akan Menegur mereka Dengan Keras, jgn mengambil tndkan main hakim seperti saudara sepupu kita, krna mrka tdk mngenal yg namanya kasih, dengar dengan baik orang yg menjual TUHAN YESUS, dalam 10 – 20 tahun rumah tangganya akan guncang, tapi kadang kala hati nya dingin, tdk mau bertobat!!! saudaraku yg aku kasihi 1 detik itu sangat berharga untuk memohon ampun!!! sblum napas kita di cabut oleh …………………………….

  11. Cipay mengatakan:

    Jika itu pilihan yg terbaik, teruskan dan perdalam, agama adalah tiang untuk menjadi manusia lebih baik.

  12. rolando mengatakan:

    Selamat buat Bella….ikutin kata hati bukan apa kata org! Dikau tambah geulis euy klo pakai hijab..

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.