• PILGUB SUMSEL
    Hasil Penghitungan Suara Diduga Terpaut Tipis

    Calon gubernur incumbent Sumatra Selatan Alex Noerdin bersama keluarga berangkat menuju di TPS 03 Talang Semut, Palembang, Kamis (6/6). (JIBI/SOLOPOS/.Antara)

    PALEMBANG—Persaingan ketat perolehan suara pasangan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) dan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatra Selatan (Sumsel) diduga bakal terus berlanjut.

    Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Husin Yazid bahkan menduga Pilgub Sumsel 2013 bakal berakhir dengan perolehan suara yang berselisih tipis. “Bahkan bisa saja terjadi selisih tipis di bawah 1% antara kedua kandidat  tersebut,” duganya kepada Bisnis Indonesia (Grup media SOLOPOS), Kamis (6/6/2013).

    Lebih lanjut ia mengungkapkan hasil survei lembaganya yang menunjukkan nomor urut 3 dan nomor urut 4 sling kejar-mengejar. “Hasil quick count sekarang menunjukkan Alex – Ishak unggul tetapi terlihat akan ada lonjakan suara dari pasangan nomor urut 3 dan juga pasangan nomor urut 2 Iskandar-Hafisz Tohir,”

    Hingga pukul 14.38 WIB, pasangan Alex -Ishak melampaui perolehan suara pasangan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman (Derma) dalam quick count Indo Barometer. Pasangan Alex -Ishak mendapat dukungan sebanyak 35,34% dan pasangan Derma 33,21% suara. Sementara itu, pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (ESP-WIN) nomor urut 1 memperoleh 19,73% suara dan pasangan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir nomor urut 2 sebanyak 11,72% suara.

     

     

     

    Leave a reply →

10 Responses to “PILGUB SUMSEL : Hasil Penghitungan Suara Diduga Terpaut Tipis”

  1. sarjon mengatakan:

    saya yakin pemenang pilgub sumsel pasti Herman Deru

  2. Enter your name...serikat mera mengatakan:

    Potong telingaku klau herman deru menang..aleknurdin pst goal.

  3. derma mengatakan:

    Saya sangat menginginkan derma menang…
    Karna kita bisa lihat bgamna sumsel akan menjadi provinsi yg jauh lebih maju…
    Sosok org yg sangat peduli rakyat…
    Seperti obama dan jokowi…
    Apa kita tidak ingin mendapatkan sosok pemimpin seperti mreka…

  4. Eko mengatakan:

    Siapa pun iang jd iang pnting dia bisa membawa sumsel lbh maju

  5. hendri bayu satria mengatakan:

    siapapun pemenangnya itulah pemimpin kita, harus bisa menerima bagi yang kalah, jangan sampai terjadi perpecahan dan huru hara nantinya..

  6. radji mengatakan:

    belajarlah berbicara yang baik, sopan, santun agar diikuti waga yang lain…gk ngruh siapa gubernurnya klo ente sendiri gk berubah.

  7. joe.. mengatakan:

    semoga saja deru tidak jd gubernur, karna saya warga timur mrasa selama kepemimpinannya bnyk terjadi korupsi, nepotisme dkalangan birokrat yg menggila,tetapi tetap ada pembngunan d oku timur yg kotor oleh unsur kkn

  8. Zoel mengatakan:

    Klau udh mkn suap berani bilang begitu,jgn suka menjelek kan orang sobat

  9. Novsaldi mengatakan:

    Para bocah berbicara politik yang membuat pikiran kita menjadi kritis..
    padahal mereka sudah tahu mana yang terbaik, akan tetapi ke egoan yang mementingkan individu berusaha mempertahankan posisinya atau akan mendapatkan posisi terbaru..
    semua itu sah2 saja dalam kehidupan realita ini akan tetapi kita punya tuhan yang akan memberikan langsung peringatan yang tak kita sadari. sadarilah kekurangan yang tak di miliki orang lain yang kita miliki, itu salah satu peringatan yang kita dapat karena kecurangan di dunia.

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.