• UN SD 2013
    Syukurlah, Kertas Lembar Jawaban Komputer Lebih Tebal

    Foto Ilustrasi, Petugas Menunjukkan Lembar Jawaban Komputer UN
    JIBI/Harian Jogja/Antara

    JOGJA-Lembar jawab komputer untuk Ujian Nasional tingkat SD/MI dan sederajat lebih tebal dibanding lembar jawab komputer untuk Ujian Nasional di tingkat SMP atau SMA.

    “Kualitas lembar jawab komputer (LJK) untuk Ujian Nasional SD/MI dan sederajat lebih baik dibanding untuk SMP dan SMA. Ini dikarenakan proses pencetakan dilakukan di daerah sehingga kontrol terhadap kualitas soal bisa lebih baik,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Edy Heri Suasana di Jogja, Senin (6/5).

    Dengan kondisi tersebut, lanjut dia, tidak ada keluhan dari siswa untuk kualitas lembar jawab komputer, dan tidak ada keluhan mengenai kekurangan lembar soal atau lembar jawab.

    Setiap kali usai ujian, lembar jawab komputer tersebut akan langsung dibawa ke sekolah yang ditunjuk sebagai unit pelaksana teknis (UPT) dan kemudian dibawa ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) DIY untuk dipindai.

    “Secara umum, pelaksanaan Ujian Nasional SD/MI atau sederajat untuk hari pertama berjalan dengan lancar, meskipun ada sejumlah siswa yang tidak masuk,” katanya.

    Berdasarkan data, jumlah siswa SD/MI yang tidak mengikuti Ujian Nasional pada hari pertama dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia tercatat tiga orang, masing-masing dua dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Timur dan satu siswa dari UPT Utara.

    “Semuanya sakit, dan diusahakan untuk mengikuti ujian susulan,” katanya. Di Kota Jogja, jumlah siswa yang tercatat sebagai peserta Ujian Nasional SD/MI adalah 7.673 orang.

     

    Leave a reply →

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.