• THE VOICE INDONESIA
    Billy, Leona, Tiara & Akseisa Lolos Final

    SOLO–The Voice Indonesia, Minggu (26/5/2013) malam memasuki babak pengumuman. Acara yang dipandu Darius disiarkan langsung oleh Indosiar ini memasuki babak semifinal. Billy Simpson (tim Giring), Leona (tim Armand), Tiara (tim Glen) dan Akseisa (tim Sherina) dinyatakan lolos dan masuk ke babak final.

    Penilaian berdasarkan poin dari coach dan SMS pemirsa. Tim Glen menjadi yakni Tiara dan Saptoto menjadi tim pertama yang dinilai. Glen memberikan 60 poin untuk Tiara dan 40 poin untuk Saptoto.

    “Kita dituntut untuk menilai kompetisi yang berkualitas dan kebutuhan tontotan TV. Saya harus menilai dan melihat, bahwa Saptoto punya karakter kuat dan sampai ke tahap ini yang ditunggu adalah karya dari masing-masing. Saya memberikan nilai ini dari kebutuhan kompetisi ini. Di luar kompetisi ini dia sudah bisa menjadi apa yang dicita-citakan untuk ada di frame industri musik Indonesia,” ulas Glen memberikan penilaiannya.

    Sementara berdasarkan poin SMS dan poin coach keduanya mendapatkan nilai seri 100, sehingga sebagai penentuan selama dua menit pemirsa diminta untuk mengirim vote SMSnya. “Dari hasil perolehan SMS dua menit itulah yang nanti ditentukan,” ujar Darius.

    Sambil menunggu hasil Tiara vs Saptoto, Darius kemudian memanggil tim Giring Nidji antara Billy versus Abi. Sang Coach memberikan nilai 55 untuk Billy dan Abi 45.

    “Bagi saya mereka pemenang. Siapapun yang maju ke final saya percaya mereka punya kesempatan luar biasa. Saya memberikan beda tipis karena saya benar-benar perform terbaik mulai dari babak battle hingga hari ini,” kata Giring.

    Hasil perolehan SMS setelah dijumlah dengan coach yakni Billy mendapat 140 sementara Abi hanya 60.

    Babak kemudian memasuki tim Sherina antara Prita versus Akseisa. Prita mendapat 45 dan Akseisa 55 poin. “Ini berat banget untuk menentukan pilihan malam ini. Kalau misalnya bisa saya kasih 50:50, jadi saya juga memberikan perbedaan tipis. Masing-masing punya karakter sendiri, pada akhirnnya saya kembali kepada blind audition, battle dan hingga hari ini,” ulas sang coach Sherina.

    Setelah dijumlah dengan perolehan SMS, keduanya seri mendapat 100, sehingga vote SMS diperpanjang selama dua menit.

    Memasuki tim Armand Maulana atara Leona dan Ferdinand yakni 53 untuk Leona dan 47 untuk Ferdinand. “Saya kasih paling selisih paling tipis. Akhirnya saya melihat dari poin masalah kepercayaan diri dan ketenangan. Waktu Ferdinand pegang piano itu ada trouble. Saya melihat di Ferdinad mata kamu kayak takut menyanyikan sebuah lagu. Leona juga sebenarnya menurut saya bedanya tipis banget, tapi percaya diri Leona lebih tinggi,” ujar Armand.

    Setelah dijumlah dengan perolehan SMS maka Ferdinand mendapatkan 99 dan Leona mendapatkan 101, Leona pun dinyatakan lolos.

    Sementara setelah dilakukan penambahan dua menit vote SMS untuk tim Glen, Tiara mendapatkan 75 sementara Saptoto mendapatkan 25. Tiara dinyatakan lolos dan Saptoto tersingkir. Sementara di tim Sherina yang seri setelah dilakukan penambahan vote SMS 2 menit, ada Prita yang akhirnya meraih 29 dan Akseisa mendapatkan 71, sehingga Akseisa lolos.

    Leave a reply →

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.