• PASAR MOBIL
    Penjualan Ferrari di Jepang Pecahkan Rekor

    Ferrari (telegraph.co.uk)

    TOKYO–Penjualan mobil Ferrari di Jepang mencatat kenaikan tertinggi selama 12 tahun di tengah optimisme Perdana Menteri Shinzo Abe mendorong pelemahan yen untuk memperkuat ekonomi Jepang.

    Mobil Ferrari yang telah teregistrasi naik 46% dibandingkan dengan tahun fiskal sebelumnya (yang berakhir Maret) menjadi 558 unit. Angka tersebut mencatatkan rekor baru setelah menyentuh penjualan 573 unit pada 2000 lalu.

    “Cerahnya penjualan mobil mewah itu merupakan indikasi optimistis ekonomi Jepang ke depan,” ujar Kepala Ekonom Dai-Ichi Life Insurance Research Institute, Toshihiro Nagahama, yang berbasis di Tokyo, seperti dilansir Bloomberg, Kamis (4/4/2013).

    Penjualan mobil impor, yang memiliki nilai hingga 10 juta yen, telah mengalami kenaikan selama dua tahun berturut-turut, demikian menurut asosiasi importir setempat.

    “Tampaknya permintaan kembali pulih,” kata Michiaki Ishida, juru bicara asosiasi importir. “Sebagian orang bereaksi terhadap kebijakan ekonomi Abe, sehingga tren mungkin akan berlanjut.”

    Leave a reply →

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.