• GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO

    PDI Perjuangan akhirnya mengusung Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebagai Cagub-Cawagub.

    Ganjar Pranowo

    Pria kelahiran Karanganyar 28 Oktober 1968 ini merupakan salah satu kader muda PDIP yang memiliki karier cukup melejit. Ganjar banyak menghabiskan masa kecil di Kutoarjo. Di tempat yang sama saat menyelesaikan pendidikan AD dan SMP.
    Kemudian dia menghabiskan masa SMA dan kuliah di Yogyakarta. Beliau adalah lulusan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM). Semasa kuliah Ganjar dikenal aktif beroganisasi seperti pencinta alam dan pers mahasiswa.
    Ganjar pertama kali maju dalam Pemilu Legislatif pada 2004 lalu dari Daerah pemilihan 7 Jateng, namun kalah suara. Dia kemudian menjadi anggota DPR periode 2004—2009 melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Pada 2009, Ganjar terpilih kembali sebagai anggota DPR untuk jabatan hingga 2014.

    Heru Sudjatmoko

    Pria kelahiran Purbalingga 13 Juni 1951 ini merupakan lulusan Akademin Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Semarang 1974. Dia menghabiskan masa kecil dan meneampatkan sekola dari SD—SMA di Purbalingga.
    Setelah lulus dari APDN, Heru melanjutkan sekolah ke Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Depdagri di Jakarta Lulus1981. Kemudian Magister Manajemen Pemerintahan Universitas Diponegoro Semarang pada 2003.
    Karier Heru banyak dihabiskan sebagai Pegawai Negersi Sipil (PNS), mulai dari jabatan staf bagian pemerintahan Kabupaten Purbalingga. Adapun puncak karir sebagai PNS adalah Sekretaris Daerah Purbalingga periode 1998—2005.
    Setelah itu, Heru mencalonkan diri dalam Pilkada Purbalingga dan berhasil menduduki jabatan Wakil Bupati periode 2005—2010. Kemudian dia kembali mengikuti Pilkada Purbalingga selanjutnya dengan mengincar jabatan Gubernur.
    Heru kembali memenangkan jabatan Pilkada Purbalingga dan menduduki jabatan Bupati 2010—2015.

    Sumber: Donald Banjarnaor/JIBI/Bisnis

    Leave a reply →

285 Responses to “GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO”

  1. Eko Joko Susanto mengatakan:

    Jangan salah bahwa makna demokrasi berarti harus dipilih langsung oleh rakyat. Kata demokrasi berasal dari bahasa Yunani, “d?mokratía”, yang berarti kekuasaan rakyat. Makna demokrasi secara luas adalah bentuk pemerintahan/proses politik yang kekuasaan pemerintahannya berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, baik secara langsung atau melalui perwakilan. Di sini jelas bahwa pelaksanaan demokrasi tidak harus dilakukan oleh rakyat secara langsung, namun bisa melalui lembaga perwakilan, dalam hal ini DPRD. Pemilihan kepala daerah melalui DPRD dapat menekan berbagai dampak negatif yang ditimbulkan oleh pelaksanaan demokrasi yang tidak sebagaimana mestinya. Melalui pemilihan oleh anggota DPRD, penghematan anggaran akan sangat fantastis. Untuk satu kali pemilukada saja, penghematan bisa mencapai Rp 38,17 Miliar, maka dapat dipastikan akan menghemat anggaran belanja sebesar Rp 20 Triliun untuk 524 kabupaten dan kota di Indonesia. Sebuah angka yang cukup untuk membangun 1000 gedung sekolah baru

    • didik nugroho mengatakan:

      pak ganjar masih muda, diharapkan dapat membawa jawa tengah ke arah yang lebih baik lagi, jika terpilih diharap memenuhi semua janji2nya saat kampanye.
      saya tertarik dengan slogannya: tidak ngapusi lan tidak korupsi:
      semoga itu terealisasi……bukan isapan jempol semata
      semoga sukses di pilgub jawa tengah,,,,salam hormat…
      by: didik nugroho

  2. joko sriyono mengatakan:

    gagah cagub cawagub, gagah ekonomi kerakyatan dan gagah akidahn serta baik budi pekertinya

  3. joko sriyono mengatakan:

    Gagah Cagub cawagub, gagah ekonomi kerakyatan gagah akidahnya serta baik budi pekertinya

  4. eko mengatakan:

    yang muda yang berkarya, semoga dengan kepemimpinan jawa tengah nanti oleh ganjar-heru bisa membawa jateng lebih maju dalam aspek pembangunan, pendidikan, kesejahteraan rakyat jawa tengah.
    turun, dengar, dan aplikasikan pada masyarakat bung ganjar … :-)

  5. gino mengatakan:

    Semoga Pak Ganjar terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah, memimpin Jawa Tengah dengan amanah dan merakyat…

  6. april mengatakan:

    PDIP gak dukung bibit krn setoran kurang ya?? taufiq kemas kemaren aja terbukti korupsi tp dilindungi sby, krn sby juga mau korupsi, rusak sudah negeri ini

  7. ira mengatakan:

    Ayo pak Ganjar dan pak Heru, jadilah pemimpin yang layak untuk memimpinn..aku harap wakil rakyat yg merakyat, ngk hanya diam soal urusan rakyat, bersatu membangun Jawa Tengah, Sejahtera Indonesiaaaaaa!!!

  8. Arif Budiarto mengatakan:

    semoga di PILGUB ini Bp Ganjar bisa menjadi pemenangnya,dan yang pasti ” ELING LAN WASPODO”

  9. Bachtiar Yuliansyah mengatakan:

    MBOTEN KORUPSI LAN MBOTEN NGAPUSI……
    piyantun utami sampun pasti saget mangertosi ingkang bakal dipun tindakaken…..

  10. SULIS TIYAWAN, S.Pd mengatakan:

    GANJAR – HERU PANTAS MENJADI PEMIMPIN DI JAWA TENGAH, MUDA DAN PALING SIIIIIP.

  11. goen yogoen mengatakan:

    ojo mingar-minger kae kader banteng bunder
    moncong putih moto abang
    ganjar yakin menang….
    MERDEKA..!!!

  12. hari mengatakan:

    Klo terpilih..Jadilah pemimpin seperti Pak Jokowi,Merakyat n ngerti WONG CILIK.

  13. Irul mengatakan:

    Jadilah pemimpin yang Amanah Pak…

  14. Irul mengatakan:

    Jadilah Pemimpin yang Amanah untuk Jawa Tengah Pak….

  15. gus Hartono mengatakan:

    Saya menaruh simpati kepada PDIP yang dengan GAGAH Berani mengusung Ganjar Heru s ebagai Gubernur, sebab apa dukungan tunggal PDIP tidak akan terjadi politik dagang sapi tawar menawar jabatan dengan partai lain. Jalan terus mbak Mega Rakyat mendukungmu khususnya untuk Ganjar Heru. Salam Metal tanpa dibayar Comunitasku pasti mendukungmu. Tuhan Bersamamu, BERKAH DALEM . . . . .

  16. Guntara mengatakan:

    hanya berpesan : agar menjadi pemimpin yang amanah,, saya tahu menjadi pemimpin itu tidak lah mudah. Tetapi usaha kan agar membuat rakyat lebih terangkat, tidak korupsi seperti slogannya

  17. ekoooo bos mengatakan:

    Untuk ketiga kandidat jangan gunakan rakyat untuk mencari pekerjaan broooo

  18. Banteng Merah mengatakan:

    mudah2an mas ganjar terpilih jadi gubernur jateng, seperti kami di jakarta skrg di pimpin kader PDIP (mas jokowi), kalau pekerja di jateng mau naik gaji ya pilih mas ganjar, kami sudah di jakarta sdh naik gaji lho hehehe..trima kasih mas jokowi

  19. sugeng yusiyanto mengatakan:

    pak ganjar pertahankan sikap bersihcdan kejujuranmu, semoga memimpin jawa tengah.

  20. Ag R Hartanto mengatakan:

    Mangga Mas Ganjar Jateng dipun damel giyar-giyar… mangga mas Heru jateng dipun damel gumuyu..

  21. Bambang Semedi mengatakan:

    Paling minim pengalaman dibanding calon yg lain. Gak level kalau Ganjar disejajarkan dg Jokowi, terlalu kejauhan. Kalau kemarin yg dipilih PDI-P adalah Rustri, akan lain ceritanya.

  22. heru mengatakan:

    inyong wis ngerti sapa bang heru. pembangunan di purbalingga menjadi bukti. kota kecil tetapi site plan terencana, tertib dan bersih. Cocok gandengan dgn bang Ganjar yang punya pandangan visi ke depan untuk membangun jawa tengah. ok

  23. Baderut Tamam mengatakan:

    Siapapun yg kemudian menjadi orang no.1 di Jawa Tengah, kita sebagai rakyat selalu berharap agar bisa memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh warga Jateng. Menuju Indonesia yang lebih maju, bermoral dan punya Jati Diri

  24. kristin wijaya nusantara mengatakan:

    secara pribadi memilih Pak Ganjar menjadi Gubernur Jateng karena beliau cerdas, santun, dan berpikiran terbuka. tapi siapapun nanti yang terpilih diharapkan dapat membuat Jateng menjadi lebih baik, tentunya tanpa korupsi

  25. Sri mengatakan:

    Kinerja bp.Ganjar selama menjadi anggota DPR selama ini OK dan bersih. Beliau selalu berbicara dengan santun tetapi tegas. Semoga terpilih menjadi Gubernur Jateng didampingi bp.Heru, yang selalu memegang amanah dari seluruh warga Jateng untuk memajukan dan mengangkat kehidupan warga dan selalu bersih (tidak korupsi). Bravo.

  26. hendro mengatakan:

    rakyat JATENG rugi kalau tidak milih ganjar-heru…

  27. bobotoh1986 mengatakan:

    Yang Muda saatnya bicara

  28. Mudibyo WHS mengatakan:

    kalah menang dalam pilihan sudah biasa, tetapi kasah sebelum usaha tidak biasa, untuk Kang Ganjar dan Kang Heru maju terus..! aku tunggu karyamu yang lain. Selama ini anda berdua sudah terbukti berprestasi dan jujur.

  29. ali mujahidin mengatakan:

    Pak Ganjar, pak Ganjar, yen panjenengan diganjar dadi Gubernur Jateng, lakoni seng apik yo, nangin yen gurung diganjar yo sabar. Aku iki ora wong Jateng tapi yo pingin urun rembuki, mogo-mugo sopo wae sing GANJAR dari Gubernur Jateng lebih baik. Ojo mung maringi BiBIT tok, tandur sing apik ben entuk GanjarAN, sumpoyo JATENG dadi SAMPURNO. Wis sak mene ae soko aku ALI MUJAHIDIN WONG BOJONEGORO JAWA TIMUR

  30. teguh budi santoso mengatakan:

    Pasangan GANJAR PRANOWO -HERU SUDJATMOKO mendapat nomor urut 3 yg mana angka 3 dalam bunyi teks PANCASILA PERSATUAN INDONESIA,yang berarti pasangan GAGAH bisa menyatukan RAKYAT JATENG dan PEMPROV JATENG untuk bersinergi membangun JATENG KE PERUBAHAN YANG LEBIH BAIK.GAGAH PASTI MENANG,SALAM PERJUANGAN MERDEKA……..!

  31. Suyatno mengatakan:

    Milih ini..muda & track recordnya bersih dari masalah & korupsi

  32. Rizki Nurianjaya mengatakan:

    Sebagai warga Jawa Tengah(JATENG) saya berharap JATENG dipinpin oleh sosok muda yang berintegritas dan memiliki hati untuk melayani sabagai pemimpin,
    tetapi siapapun yang menjadi Gubernur nanti saya tetap mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk JATENG yang lebih baik. Amin.

  33. cah bumen mengatakan:

    Pak ganjar nek menang kedaeh bersyukur naing nek kalah mboten pareng mewek kados mbak Rieke “Oneng” DP sing legowo… lan andhap ashor …. mesake yo pak Ganjar punika bu Rustri kok yo njenengan tego…. mboten di jak nderek njenengan….

  34. Karyanto mengatakan:

    Marilah mendidik masyarakat pemilih yang santun. Apalagi qt sebagai orang Solo yang menjunjung etika Jawa ‘tepo sliro’. Jangan menjelek2kan pasangan lainnya apalagi saling memfitnah, blackcampaign dll. Toh belum tentu qt atau pasangan yang qt usung paling baik dari yang lain… Apalagi kalau qt tahu agama bahwa dosa menggunjing termasuk dosa besar, yang tidak akan Allah ampuni sebelum qt mendapat ikhlas/maaf dari yg qt gunjing. Tpi sayang politik qt mmng jauh dari etika moral dan agama. Masihkah qt optimis Indonesia semakin baik?????

  35. Heru Pamuji mengatakan:

    Pak HERU Yesss…!
    Namanya seperti saya, semoga hatinya seperti saya.
    MERDEKA…!!!

  36. Heru Pamuji mengatakan:

    Pemimpin itu harus bisa memimpin dan harus mau dipimpin….!!!!

  37. isna rufaida mengatakan:

    sekian kali selalu main aman, sudah saatnya sedikit bertaruh, memberikan amanat kepada yang muda dengan ide-ide yang segar, berani dan berintegritas dan belum terkotori dengan kepentingan pribadi
    semoga jateng yang selama ini tenang-tenang saja bisa lebih “beraksi” dan menjadi provinsi yang “ing garsa sung tuladha” bagi provinsi lain

  38. isna rufaida mengatakan:

    sekian lama main aman sudah saatnya kita sedikit bertaruh, memberi amanat kepada yang lebih muda dengan pemikiran dan aksi yang segar berani, berintegritas dan belum terkotori dengan kepentingan pribadi
    semoga propinsi jateng yang selama ini tenang-tenang saaja bisa lebih beraksi dan membuat gebrakan agar bisa menjadi ” ing ngarsa sung tuladha” bagi propinsi lain

  39. joko nugroho mengatakan:

    berjiwa rock and roll tulus spontan jujur. energik..

  40. Khotib mengatakan:

    AK GANJAR SY MENDUKUNG MU

  41. harlem shake mengatakan:

    pilihlah cagub yang muda cemerlang pinter,bersih,tidak korup cakap dialah GANJAR -HERU [GAGAH] OJO LALI LHO NOMOR 3 GAGAH

  42. harlem shake mengatakan:

    HAI WARGA KLATEN MARI BERDUYUN2 DAN BERBONDONG2 SEMUANYA JANGAN SIA2KAN WAKTU UNTUK NYOBLOS DALAM PILGUB JATENG COBLOS NO. 3 GANJAR – HERU TIDAK KORUP,JUJUR CAKAP,MUDA,PINTER WIS POKOK E SOLORAYA PILIH NO.3 GANJAR – HERU

  43. SUWARDI mengatakan:

    Generasi muda kini tampil di depan
    Akan membawa perubahan signifikan
    Namun jangan arogan
    Jawa Tengah semakin maju
    Adil dan sejahtera negriku
    Rendah hati sifatmu

    Hatiku ikhlas mendukungmu
    Engkau jadi tauladan rakyatmu
    Ringan tangan janganlah malu
    Untukmu semoga sukses selalu

  44. SUYANTO,ST mengatakan:

    dengan gaya yang kas di DPR RI dan semboyan “NGORA NGAPUSI dan NGORA KORUPSI’ pantas untuk memimpin Jawa Tengah yang saat ini tertinggal dengan Provinsi Tetatangga. deangan Bismillahirohmanirohim mari kita sukseskan Pilkada Jateng dengan Satu Putaran memilih GAGAH.

  45. raffie mengatakan:

    mas Ganjar
    For Jateng I …………………Amin,….

  46. heri sy mengatakan:

    pak Ganjar adalah tokoh muda yang menjadi harapan orang jawa tengah,yang akan membawa jateng lebih maju,makmur dan sejahtra,sloganya ora ngapusi,lan ora korupsi.semoga menjadi pemimpin muda yang santun dalam berbicara dan bertingkah laku,tegas dalam mengambil keputusan.salam kami dari wonogiri

  47. heri sy mengatakan:

    yang muda saatnya untuk bekerja jujur,ora ngapusi lan ora korupsi.sukses buat ganjar heru.

  48. Lugimin mengatakan:

    Jokowi jilid 2 akan tampil di Jateng,Bravo Mas Ganjar !

    • jackperok mengatakan:

      benar !, sudah sejak lama kurang lebih 2 thn yang lalu saya melihat atau menilai bahwa Pak Ganjar Pranowo seharusnya menjadi seorang pemimpin entah itu sebagai gubernur, mentri atau wali kota. Karena menurut pengamatan saya dalam berfikir maupun dalam pengambilan keputusan sidang – sidang parlemen beliau selalu berpihak kepada rakyat secara keseluruhan tidak hanya mewakili partainya saja. Sudah selayaknya beliu dipilih jadi orang No I di Jawa Tengah yang akan membawa perubahan besar menuju kemajuan Jawa Tengah yang lebih besar dibanding daerah lain.

  49. agus setiyawan mengatakan:

    ganjarheru sdh trbukti bersih dr korupsi…..

  50. kelik mengatakan:

    pak ganjar dengan semboyan mboten ngapusi dan mboten korupsi semoga bila terpilih dapat membuktikan semboyan tersebut sebab banyak pejabat kalao udah terpilih lupa akan apa yang diucapkan semoga pak ganjar terpilih dan memikirkan pembangunan kabupaten karanganyar yang tidak karuan terutama jalan di kabupaten karanganyar sebab pak ganjar kelahir karanganyar semoga pak ganjar terpilih ayo dukung pak ganjar okee

  51. kelik mengatakan:

    pak ganjar yang terhormat apabila terpilih jangan sampai lupa akan kacang kulit ya pak jabattan adalah amanah bukan kenikmatan dengan slogan tersebut pak ganjar akan unggul segala galanya aku berdoa dan memdukung mu by kelik ptt pendidikan balas

  52. Iwan Sukma Nuricht mengatakan:

    Perubahan memang harus benar-benar terjadi di Jawa Tengah, jangan lagi stagnan pada kebiasaan birokrasi yang melupakan aspirasi rakyat Jawa Tengah, Turun kelapangan dan mendengar secara langsung ke beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah adalah langkah yang bijak untuk mengetahui keinginan masyarakat yang ada di setiap Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah. Sehingga akan terbina sinerginitas pembangunan antara program dari Gubernur dan Kepala Daerah Kota dan Kabupaten. Oleh sebab itu rakyat jangan ragu lagi untuk memilih Putra-putri Jawa Tengah yang terbaik dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah. Semoga Pak Ganjar dan Pak Heru, bisa mengaplikasi perubahan pada masyarakat Jawa Tengah.

  53. TRI WIDODO mengatakan:

    meskipun senyummu kelihatan dipaksakan…tapi aku akan tetap memilihmu.

  54. Siti Kh mengatakan:

    Tolong nati kalau jadi lebih menekankan pembangunan jalan dan perbaikannya terutama jalu Solo-Purwodadi. salam sukses..

  55. Siti Kh mengatakan:

    Tolong kalau sudah jadi gubernur lebih memerhatikan pembangunan dan perbaikan jalan raya ya Pak. Terutama jalur Solo-Purwodadi. Terima ksh. Salam sukses.

  56. edy Susanto mengatakan:

    Kalau Pak Ganjar sering muncul di TV, orangnya kalem tidak berapi api tetapi cerdas. Mirip Pak Jokowi tapi kayaknya selera humornya lebih banyak Pak Jokowi. Sudah saatnya Pak Ganjar pimpin Jateng, fotonya aja senyum terus gak kayak Pak Incumbent..Meskipun gak kenal calonya wakil Gubernur yang digandeng Pak Ganjar, tetapi pilihan anak muda PAS untuk Pak Ganjar.

  57. herman suherman mengatakan:

    pilihan tepat masyarakat jawatengah yaitu : GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO

  58. fajar octa mengatakan:

    jangan lupa tanggal 26 mei gunakan hak pilih anda COBOS NO.3 Ganjar pranowo – Heru sudjatmoko
    mboten korupsi lan mboten ngapusi
    membawa masyarakat JAWA TENGAH lebih makmur dengan trisakti bung Karno

  59. joni mengatakan:

    kalo memang bisa membawa jateng lebih makmur.aku akan menyoblosmu pak ganjar

  60. Ahmad Zulfa S mengatakan:

    Entah mengapa tadi malam saya bermimpi bertemu dengan pak ganjar dan pak heru, padahal saya sama sekali belum mengenal beliau, sungguh saya tidak bohong. dalam mimpi itu saya meminta berfoto dengan beliau, dan beliau mengizinkannya. harapan saya mimpi saya semalam benar2 terwujud sebagai salah satu tanda pak Ganjar dan Heru menjadi pemimpin jawa tengah yang insyaallah menjadikan jateng bukannya berkembang, tapi lebih maju. lebih jaya dan berdasarkan trisakti bungkarno yang aman, amanah, dan terpercaya. amin, salam anak bajoel kesupen…

  61. hendra syahputra simbolon S.Th.I mengatakan:

    pemimpin provinsi haruslah tokoh nasional…hidup pak ganjar pranowo

  62. TRIJONO AGUS S mengatakan:

    Sudah saatnya yang lebih muda yang berkarya, maju terus pantang menyerah

  63. a.chomsudin mengatakan:

    MENANG!!!!UNTUK RAKYAT

  64. winarto mengatakan:

    banyak tokoh yg bagus tp tidak kompak dengan partainya untuk memperjuangkan hak rakyat,dan sekaranglah ada pak ganjar dari PDI P semoga jawa tengah lebih maju lagi,kita harusnya sudah sejajar dengan jawa barat dan jawa timur, pak ganjar dan heru kami mendukungmu untuk kemajuan jawa tengah.amin

  65. Dwi Maryanto mengatakan:

    Ya mudah-mudahan apa yang akan dimanahkan kepada Bp Ganjar dan Heru bisa di harapkan oleh masyarakat jawa Tengah dengan Tanpa Pamrih dan Iklas semoga Allah selalu memberi jalan yang terbaik buat rakyat semua

  66. Bambang Suminto,SH mengatakan:

    Semoga Sukses Mas Ganjar memimpin Jawa Tengah ke depan yang lebih maju, makmur, lebih adil, berikan proporsi pada keberpihsksn psds rskyst.

  67. aziz mengatakan:

    GO GO GO ! GANJAR PRANOWO DAN HERU SUDJATMOKO UNTUK JATENG 2013-2018 !!!!

  68. Anang mengatakan:

    Pak Ganjar sampun leres, ingkang salah nggih meniko pemimpin e partai njenengan Pak

  69. sekarsari mengatakan:

    Oke Mas Ganjar semoga di jateng Semakin Maju dan makmur tentunya, tunjukkan kepada warga jateng bahwa yang muda, bisa gagah…….

  70. aji wistiyanto mengatakan:

    yang muda yang berkarya,,,maju terus mas Ganjar aq siap mendukungmu untuk jawa tengah.

  71. aziz mengatakan:

    ayoo Pak Ganjar Lan Pak Heru….yg muda yg cerdas

  72. TRI WIDODO mengatakan:

    Garuda di dadaku…Ganjar-Heru nda pilihanku.

  73. Fajar Sayid Nur Amin mengatakan:

    Gak mau panjang lebar…>>Jadilah pemimpin yang Amanah, Baik, santun, merakyat dan adil…jawa tengah itu luas…Dukungan buat Pak Ganjar Pranowo & Pak Heru Sujatmoko. Semoga menang!!!Amin.
    BUKTIKAN!!!

  74. joko mengatakan:

    Pasangan ini menyakiti Rustriningsih, senang2 diatas kecewa bu Rustri,,ga jadi dech

  75. Bantan Wacono mengatakan:

    Saatnya Jateng Pilih Pemimpin yg bisa DIANDALKAN & DIBANGGAKAN; GANJAR PRANOWO.

  76. anang yainie mengatakan:

    pak ganjar kl jadi jgn lupa ,,,bawa kota sragen maju ”’
    lanjutttttttttt

  77. Muhammad Nur Kholis M mengatakan:

    Politik mungkin sesuatu yang membuat kita bertanya-tanya menegenai keabsahanya. oleh sebab itu sebagai generasi muda maka kita harus selektif sebagai sarana awal kita untuk melangkah demi secerca perbaikan yang muncul dari harapan-harapan.

    Wijayanto Samirin ; Deputi Rektor Universitas Paramadina mengatakan “Adalah tuntutan yang berlebih jika berharap dunia politik sama bersih dengan dunia pendidikan atau dunia usaha. Di berbagai belahan dunia, fakta membuktikan, ruang politik selalu relatif lebih kotor daripada ruang-ruang yang lain. Di negeri dengan abirokrasi dan sektor swasta yang bersih seperti Jepang, Korea, Swedia, Finlandia, dan Norwegia, dengan mudah kita temukan berbagai skandal korupsi politik dalam berbagai skala”. Dari contoh-contoh tersebut harusnya dapat menjadi pembelajaran bagi para elite politik di negeri ini. marilah kita mulai dari Jateng marilah kita positive thinking dan selalu aktif
    mengawal pilgub mendatang.
    Tambah lagi “Politik punya karakteristik khas dan cenderung koruptif. Mewujudkan dunia politik yang bebas dari ”kotoran” tidaklah mungkin, tetapi perlu diupayakan menjaga agar tingkat kekotoran itu masih bisa diterima akal sehat dan tak merusak. Banyak hal bisa diterapkan, termasuk membatasi biaya kampanye, mendorong transparansi keuangan partai, memberikan bantuan dana melalui APBN, dan lain sebagainya. Namun, cara-cara itu punya banyak loop holes yang dapat dengan mudah dimanfaatkan”.

    Upaya perbaikan sangat mendesak untuk dilakukan. Kita yang saat ini punya kekuatan untuk mendorong perubahan harus turut mengupayakannya, atau kita akan dipersalahkan oleh generasi mendatang sebagai generasi yang melakukan pembiaran atas terjadinya pembusukan politik di negeri ini. Politik yang relatif bersih masih mungkin kita wujudkan asal kita mau memanfaatkan kesempatan. Harapan kami para generasi muda salam sukses luar biasa. Jateng Gagah

  78. Muhammad Nur Kholis M mengatakan:

    salam sukses luar biasa Jateng Gagah
    Kami butuh yang muda, jujur, dan berakhlak mulia.

    jadilah pemimpin yang adil bijaksana. Aku bangga menjadi warga Jateng

  79. Rika Indast mengatakan:

    Semoga Garuda dapat terbang tinggi, menguasai angkasa Jateng, teruskan Perjuangan bersama PDI Perjuangan. Perjuangkan rakyat Jateng mencapai titik kesejahteraan. aku nang mburimu Garuda.

  80. kempotzzzzz mengatakan:

    Pati Kudus Demak Semarang dukung pak GanjaR. Gusti Mberkahi…

  81. anik maryati mengatakan:

    harapan kaum perempuan, bekerjalah dengan hati dan nurani jangan seperti kebanyakan pejabat bekerja setengah hati, ngapusi dan ujung-ujungnya korupsi. Sabdo pandito ratu tak keno wola-wali, inggih Sinuwun Tanah Jawi.

  82. slamet mengatakan:

    Terus maju pak ganjar, buktikan bahwa kamu bisa membangun jawa tengah agar lebih baik dan sejahtera.

  83. makhfud mengatakan:

    aduhai jawa tengah emang mantep pilih pak ganjar pasti maju dan makmur

  84. ageng mengatakan:

    kagem sedulu kabeh…… pilih pemimpin iku sing ora ngapusi lan korupsi… yo mas ganjar-heru… iku lho sing nomer 3 ..,.SEMPURNA

  85. dian mengatakan:

    kami butuh pemimpin yang kapabel, akuntabel, akseptabel !

  86. herman indrawan mengatakan:

    jadilah pemimpin yg rendah hati dan jdi pengayom masyrakat banyak…serta jalankan 4 PILAR berbangsa….MERDEKA…

  87. Ghalantara Putra Atmaja mengatakan:

    Menurut saya, Jawa Tengah membutuhkan sosok pemimpin muda dan kharismatik seperti Bapak Ganjar dan Bapak Heru, saya sendiri sebagai mahasiswa melihat peran mereka didalam dunia politik begitu bersih. Prestasi dan intelegensi mereka pun saya rasa mampu untuk menaikkan prestasi Jawa Tengah. Dari cara kampanye, pasangan ini begitu rapi dalam penempatan baliho dan poster. Baliho dan poster kampanye dipasang di bambu dan tidak merusak pohon. Selain itu sosok keduanya memiliki basic yang ramah, jadi masyarakat Jawa Tengah insyaallah tidak akan merasa terkekang…

  88. fitrianto mengatakan:

    buat semua calon jangan banyak janji.jangan banyak bicara tapi banyak kerja untuk kesejahteraan rakyatnya itu saja.

  89. okta hadi mengatakan:

    Pemimipin yang baik bukan berasal dari proses yang instan, tetapi proses penempaan panjang yang berujung pada kedewasaan dalam memipin.
    semoga apa yang menjadi cita-cita kita semua terwujud dari sosok ini.

  90. okta hadi mengatakan:

    pemimpin yang baik bukan dari sesuatu yang instans atau bahkan dengan uang semua bisa jalan. tetapi pemimpin yang bik adalah pemimpin yang dilahirkan dari proses panjang yang berujung pada kedewasaan memimpin. semoga cita-cita semua warga JATENG bisa terujud dari PEMILUKADA ini. satu langkah anda menentuka nasib JATENG kedepanya.

    okta hadi

  91. Ghalantara Putra Atmaja mengatakan:

    Jika kita lihat basic pendidikan dan karakter Pak Ganjar dan Pak Heru, keduanya memiliki kekuatan yang saling bersinergi. Pak Ganjar merupakan tokoh yang disusung oleh parpol yang basis massanya tinggi di Jawa Tengah, beliau memiliki latar belakang pendidikan hukum yang mumpuni. Sementara Pak Heru, memiliki latarbelakang ilmu pemerintahan yang sangat handal. Jika kekuatan itu digabungkan, saya rasa Jawa Tengah akan memiliki kekuatan untuk maju dan terangkat baik secara potensi daerah maupun SDM masyarakat. Pak Ganjar bisa memanage masyarakat Jawa Tengah karena basis massanya yang begitu besar, selain itu untuk masalah yang berkaitan dengan hukum tentu saja Pak Ganjar handal dalam penyelesaiannya. Disisi lain, untuk bisa menjalankan roda pemerintahan dengan bijak, tentu saran-saran dari Pak Heru bisa menjadi pertimbangan mengingat Pak Heru memiliki segudang ilmu dan pengalaman didalam Ilmu Pemerintahan.

  92. Aris Purwanto mengatakan:

    Ganjar sosok pemimpin yang tepat untuk jateng, cukup diusung oleh 1 partai yang hebat dan bersih..
    ganjar jadi gubernur pemerintahan mirip dengan jokowi…kalau perlu adakan lelang lurah dan camat juga dijateng.
    perubahan pasti dapat dilakukan ganjar-heru…
    ganjar dari kata ganjaran….jauh dari dosa korupsi dan pasti berlaku adil supaya tambah ganjarannya.

  93. supandi mengatakan:

    POKOKE GAGAH JOS GANDOS KOTOS KOTOS

  94. Stefanus Andriyanto mengatakan:

    Siapa”pun yang mendapat jabatan Gubernur dan wakil gubernur di Jawa Tengah nantinya,saya harap menjadi pemimpin yang selalu rendah hati , selalu mengayomi rakyat , dan ingat akan amanah yang di berikan kepadanya sebagai pemimpin ,serta yang terpenting selalu ingat yang memilih Para Cagub dan Cawagub itu adalah rakyat .Dan segala tindak tanduk kelakuan mereka akan selalu di awasi rakyat dan yang terpenting kelakuan mereka kelak yang terpilih juga di awasi oleh Tuhan.Maka dari itu siapa’pun yang terpilih nanti bisa menjadi panutan yang baik bagi rakyatnya.Terimakasih.

  95. anik maryati mengatakan:

    Kami TIDAK BUTUH JANJI karna sudah muak obralan calon pejabat, kami cuma BUTUH BUKTI dan JANGAN SPERTI YANG DI BUI. Masyarakat ANTI NGAPUSI DAN ANTI KORUPSI. Maju terus

  96. miko mengatakan:

    mudah-mudahan GANJAR-HERU terpilih kalo terpilih bisa bantu rakyat yang kurang mampu amien

  97. rafael23 mengatakan:

    GAnjar GALau………..Sory yaw berow

  98. Alfam Nasruddin mengatakan:

    kami butuh pemimpin yang jujur…. InsyaAllah pak Ganjar orangnya jujur… menurut saya dari ke 6 calon kandidat cagub dan cawagub, pak Ganjarlah yang paling cocok memimpin Jateng agar menjadi Jateng yang Bersih :D
    pak Ganjar jga brani ngasih slogan “mboten korupsi, mboten nglomboni”

  99. teguh indriyono mengatakan:

    Ganjar Heru pilihan terbaik saat ini untuk menjadi gubernur dan wk,gubernur jawa tengah 2013

  100. anto cah solo mengatakan:

    GBU mas Ganjar

  101. sam mengatakan:

    selama ini kiprah pak ganjar cukup vokal di senayan, semoga berefek ketika nantinya terpilih sbg Gubernur. yg diragukan cuma pasangan cawagubnya!!! buktikan merahmu

  102. atma mengatakan:

    jadilah seorang pemimpin yang baik dan tahu permasalahan wong cilik

  103. chandra mengatakan:

    pilih sing paling enom, utege isih encer, raih simpati masyarakat jateng bos ganjar!!!
    jeleh duwe pemimpin tuwo, kakehan likaliku.

  104. jo mengatakan:

    Menilai calon pemimpin itu bisa dilihat dari kiprahnya sebelumnya… dan punya visi apa kedepannya…

  105. pakde satiman Skh mengatakan:

    mas ganjar cagub muda, cerdas, inovatif, ngayomi, merakyat smoga Alloh ridho Amiiin…………

  106. Alfam Nasruddin mengatakan:

    Ganjar bae… lahh,, Heru ne orakkk :P
    (cah Purbalingga)

  107. Irwan Triputra mengatakan:

    Mari kita nantikan hasil perseteruan antara PDIP vs PKS jilid 3 setelah Bandung dan Sumatera Utara. Siapakah yg bakal keluar sebagai pemenang?

  108. Listanto mengatakan:

    No. 1 ngurus database aja kacau walopun seorang sekda
    No. 2 cuma slogan aja “bali deso bali deso”. tingkat intelektual rendah
    No. 3 Lha ini orangnya yang tepat jadi gubernur jawa tengah, muda, cerdas, pro rakyat (jangan gentar mas ganjar, skarang orang itu milih calonnya siapa, bukan partainya apa)

    Bismillah, mas ganjar-heru sing dadi gubernur-wakil gubernurku…

  109. win mengatakan:

    dari hasil debat hanya pas Gagah yg meyakinkan

  110. WMS mengatakan:

    Mas Ganjar aku isih kelingan dukungan kanggo Provinsi Surakarta. Sesuk nek sampeyan dadi gubernour aja lali ya. (WMS/Priyayi Solo).

  111. m. jazuli mengatakan:

    orang mau komentar apa aja boleh. yang penting jangan lupa pilih no 3

  112. Bram mengatakan:

    Saya warga Jakarta…..Anak menantu, besan di sini, pasti pilih Mas Ganjar….kualitas, peduli rakyat, ingin membangu Jateng…. di atas segalanya

  113. RiwadGalang mengatakan:

    Memang seluruh cagub dan cawagub Jateng tidak ada yang ideal untuk membawa Jateng menjadi provinsi yang unggul disegala sektor, tapi menurut saya pasangan nomor urut 3 ini masih lebih baik dari pada kedua pasangan yang lain. Semoga jika terpilih nanti pasangan ini mampu memecahkan berbagai permasalahan di Jateng yang sangat kompleks. Aamiin.

  114. Mustikasari Kusumaningtyas mengatakan:

    Ganjar lebih siap dengan data-data yang ada & faham bgm konsep untuk menyelesaikan masalah Jateng. Bertekad mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, jujur, transparan dalam pelayanan publik, dan Mas Ganjar adalah salah satu anggota dewan yang turut menggolkan kuota perempuan 30 di DPR. Bravo Ganjar Pranowo !!

  115. Mas Keliek mengatakan:

    Salam Merdeka,…. Bung Ganjar & Bung Heru,… Maju terus pantang mundur,,, Saya berdoa semoga Alloh SWT, Ngijabahi Niat Tulus nan Iklas untuk mensejahterakan Masyarakat JaTeng, Saya mendukung dengan mensosialisasikan keluarga yang di Gombong, Kutoarjo, Wonogiri untuk memilih dan menjadikan Bung Ganjar & Bung Heru jadi Jateng 1, Tetap Amanah….Amin… Sukses…

  116. m.hadie mengatakan:

    Sudah waktunya jawa tengah dipimpin oleh generasi muda, dengan semangat muda cerdas dan simpatik pasangan gagah siap membawa jateng lebih unggul…..sudah terbukti lima tahun sebelumnya gagal total ….

  117. m.hadie mengatakan:

    Sudah waktunya jawa tengan dipimpin oleh generasi muda….. seperti mas ganjar… muda, cerdas, bersih fisioner dan merakyat …… jangan terulang lagi jateng dipimpin oleh kakek- kakek yang tidak punya visi sudah terbukti gagal ….. ayo poro konco kabeh pilihen mas ganjar heru untuk pimpin jawa tengah yang lebih baik ….. Gagah tenan pilihane wong jawi tengah

  118. Non jateng mengatakan:

    Saya lihat Ganjar sosok pemimpin muda yg cerdas..tutur katanya santun,tidak meledak-ledak,bahasanya runtun.. tahu persis apa yg dia omongkan memperlihatkan tingkat kecerdasannya. Sebnarnya level Pak Ganjar ini menurut sy bukan level gubernur lagi tapi sdh level menteri bahkan kedepan kalau terus bersinar bisa bersaing dengan Jokowi..masyarakat Jateng harusnya tdk menyianyiakan kesempatan utk menjadikan dia sebagai gubernur..

  119. sar63wono mengatakan:

    Podo ngopo entukmu opo?

  120. arie wibowo mengatakan:

    banteng akan menanggis sebab kalah telak,,hidup p. bibit,,coblos no 2

  121. cah nggunung mengatakan:

    Mesti Dadi, Yakin,,, Liyane Gembus

  122. Boejo mengatakan:

    Kalau diperhatikan dari tampilan fotonya, Ganjar-Heru lebih polos (Natural) rambut pun tidak dipoles (Tidak disemir) juga tidak ditutup-tutupi (Tidak berpeci). Semoga komitmen dengan jargon yang diusungnya “Ora ngapusi, ora Korupsi”. Eh kuwalik ora yo..?. He…, he…, he….. .Sing penting ora nguciwani (Ben padha purwakanthine tibane “i”), simbul purwakanthine “Wong Cuilik”. Selamat n Sukses Untuk Ganjar-Heru, Insyaallah Pasti terpilih untuk memimpin Jawa Tengah kedepan. Nuwun.

  123. Firdian mengatakan:

    Selama ini kiprah Ganjar Pranowo di kancah perpolitikan level nasional sudah cukup teruji. Kendati belum bisa dibilang politisi senior, namun kiprahnya untuk membela nasib ‘wong cilik’ cukup patut diapresiasi. Dan tahun ini mas Ganjar berkesempatan untuk ‘turun gunung’ untuk terjun langsung memimpin pembangunan di daerah asalnya. Seperti kata calon sebelah “Bali Deso, mBangun Deso”

  124. Hands mengatakan:

    Selama ini aku melihat belum ada kemajuan yg nyata dari pemimpin kemarin baik itu nomer 1 atau 2, sedang pada saat ini aku melihat no 3 itu cerdas muda dan kretaif, kapan yach aku punya gubernur yg bisa dimiliki oleh semua rakyat bukan hanya milik partai setelah jadi………????

  125. Folly mengatakan:

    Saya menginginkan Jateng yg baru,,,, Pemimpin yg baru jelas dibutuhkan.. Ganjar Pranowo & Heru Sudjatmoko sanggup melakukanya…

  126. Bella Rahma Dewi mengatakan:

    Dengan slogan mboten korupsi lan mboten ngapusi jelas menjadi jargon bahwa Ganjar-Heru memiliki komitmen serius membenahi birokrasi di Jateng . Ganjar sosok jujur, bersih, dan pasti akan komit melayani rakyat karena memiliki idealisme yang tinggi dan komitmen yang baik . Saya yakin jika rakyat Jateng tepat memilih gubernurnya maka pengentasan kemiskinan dan pembangunan berkelankutan dapat segera di realisasi.

  127. Bella Rahma Dewi mengatakan:

    Saya yakin Ganjar-Heru memang pasangan yang paling cocok dengan anak muda. Pak Ganjar adalah calon gubernur yang paling muda dari sisi umum dibanding calon lain. Tapi di sisi lain dia sangat berpengalaman karena sudah jadi anggota DPR selama dua periode, pak Ganjar adalah pembuat UU terkait Pemda dan Pedesaan, sehingga pasti tahu cara mengembangkan wilayah pedesaan yang tersebar di Jawa Tengah. Pak Ganjar-Heru cocok untuk Jawa Tengah karena merupakan gabungan sosok pintar dan visioner, dan Pak Heru yang berpengalaman di birokrasi sebagai Bupati Purbalingga.Yang jelas Jateng butuh perubahan dan perubahan hanya bisa dilakukan orang muda. Dan jelas penempatan Bu Megawati atas Pak Ganjar-Heru adalah yang terbaik dari 28 calon mendaftar .

  128. Bella Rahma Dewi mengatakan:

    Pak Ganjar, Pak Heru adalah kader terbaik PDI Perjuangan. Kualitas dan kapabilitasnya tidak perlu diragukan lagi . Kualitas Pak Ganjar itu selevel dengan menteri. Di DPR RI, dia menjadi tempat rujukan atau pertanyaan bagi para anggota dewan ketika ada persoalan. Karena memang wawasannya luas .

  129. jos mengatakan:

    kampanyene gae budek kupinge wong…

  130. Rian Nur Hadiyanto mengatakan:

    saya yakin pak ganja bisa membawa angin perubahan di jawa tengah, walaupun masih muda tapi sosok kebapaannya sudah nampak jai bisa NGAYAI, NGAYOMI LAN NGAJENI masyarakat jawa tengangah, saya yakin mas ganjar dan pak heru BISSA membawa jawa tengah ke arah kemajuan, & yang jelas mboten ngapusi lan mboten korupsi. :-D

  131. rohmat mengatakan:

    semoga bisa memberi perubahan

  132. rohmat mengatakan:

    semoga bisa memberikan perubahan

  133. Randy mengatakan:

    Saya pilih yang satu ini, dibanding yang lain, lebih meyakinkan yang ini.

  134. BASQ SANG mengatakan:

    Mas Ganjar..Saya Dukung Sampeyan…Maju Terus Mas…ikuti langkah gebrakan Jokowi…bukan begituu…Basq Sang

  135. Andre mengatakan:

    ini saja deh, tenaga muda,.

  136. dwi mengatakan:

    jadikan jateng menjadi contoh bagi propinsi lain di Indonesia.
    Brantas Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme yang ada dengan tegas dan jujur.
    dan bangkitkan nilai budaya yang ada di jateng, jangan sampai kebudayaan asli jateng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya di ambil oleh negara lain

  137. dimas mengatakan:

    Jawa Tengah butuh perubahan dialah Ganjar – Heru Orangnya yang lain No Way….and No Coment

  138. dwikaryono mengatakan:

    maju pantang menyerah…..

  139. dwikaryono mengatakan:

    wong nggunung yo mendukung….

  140. maryoto harjoputro mengatakan:

    PDIP boleh kalah di Jabar,,, Tapi untuk Jateng nanti duluuu,,,,
    Semoga Sukses Pasangan Ga_Ru, Nomor Telu Pilihanku,,, Jateng Pasti Maju.

  141. Ahmad mengatakan:

    saya pilih ini, semoga jujur lan tidak ngapusi beneran kaya di spanduk lan deket dengan rakyat seperti pak jokowi .

  142. YOGA TRI CAHYONO mengatakan:

    JADILAH PEMIMPIN JATENG YANG BISA NGEWONGKE WONG DAN MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN RAKYAT JATENG YANG MASIH BANYAK KEMISKINAN….

    SAYA DUKUNG PASANGAN GANJAR – HERU UNTUK PERUBAHAN JAWA TENGAH YANG LEBIH MAJU DAN BAIK( MBOTEN KORUPSI LAN MBOTEN NGAPUSI)

  143. wegahmega mengatakan:

    ganjar sip….rusak’e goro-goro kenal megawati….

  144. Aidita A mengatakan:

    Saya rasa pasangan ini memiliki visi dan misi yang luar biasa. Dilihat dari kiprah sebelumnya dalam dunia politik pun mereka sudah bisa diacungi jempol. Saya rasa mereka bisa merebut simpati rakyat. Sesuai dengan slogan mereka, saya harap mereka tidak “Ngapusi/Berbohong” dan tidak ada yang namanya KORUPSI!!!

  145. demokrat mengatakan:

    MAS GANJAR MEMANG PALING COCOK UNTUK JATENG..
    figur muda, Cerdas Dan Berintegritas Tinggi…….

  146. wahyudi baskoro mengatakan:

    Asalamualaikum wr.wb kami masyarakat jateng khususnya mengharapkan jika pak Ganjar terpilih nanti bisa menjadi pemimpin yang jujur,amanah,dan bisa membawa jateng yg lebih baik,trimakasih

  147. wahyudi baskoro mengatakan:

    Assalamualaikum wr.wb Kami masyarakat Jawa Tengah mengharapkan jika Pak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Gubernur nanti bisa menjadi pemimpin yang jujur,amanah dan bisa membawa perubahan yang baik untuk jawa tengah kedepan.Wassalamualaikum.wr.wb

  148. sijack mengatakan:

    Sudah waktunya jawa tengah dipimpin oleh generasi muda, dengan semangat muda cerdas dan simpatik pasangan Ganjar Heru gagah siap membawa perubahan jateng lebih baik, seperti kepemimpinan pak jokowi yang diharapkan wong cilik

  149. Andi mengatakan:

    Aku pak luru ganjaran dadi aku milh pak ganjar…mugo mugo menang Amin.

  150. Aris Purwanto mengatakan:

    Bukan waktunya nyari bibit (Benih) pemimpin untuk mengurus jawa tengah….
    cari yang sudah teruji di pemerintahan
    yang muda, yang bersih dan yang sudah terbukti…
    di pegang ganjar jateng berubah…
    sama seperti jokowi…
    turun kelapangan
    membuat keputusan
    tegas
    tak takut interfensi….
    mudah-mudahan…..

  151. Riza HCL mengatakan:

    Ganjar Pranowo pemimpin Muda yang merakyat, Pilih ganjar HP jangan Pilih Status Quo….

    • Wong Solo mengatakan:

      Aq milih sing wis terbukti sukses dengan 122 penghargaan Nas utk Jateng dan pemerintahannya tidak satupun yg korup… klo yg lain baru akan…akan…akan… ? nyatanya kadernya pada masuk bui korup : Ketua DPRD Murdoko, Bup Kendal Hendy, Bup Sragen Untung, Walkot Smrng Sumarmo, Walkot Salatiga Manopo. nanti menyusul rina…???? cemano nisch…..

  152. agus santoso mengatakan:

    1 Di lihat, 2 Di buka, 3 Di coblos
    No 3 Pilihan ku ( Ganjar – Heru )

  153. masykur mengatakan:

    saatnya jawa tengah berubah dengan gubernur Ganjar Pranowo, SH & Wakli Gubernur Drs. H. Heru Sudjatmoko, SH.MSi.

  154. parmin mengatakan:

    ojo podo ragu pileh nomor telu ( 3 ) GANJAR – HERU TERUS MAJU.

  155. ahmad rokhmat mengatakan:

    sisuk kalau bapak jadi Gubernur dan wakil jadilah pemimpin yang istiqomah dan pikirkan masa depan jawa tengah, lan ojo korupsi tenan isih okeh wong seng sengsara karna okeh pejabat seng cari kesempatan mugane okeh wong seng pd bingung luru pemimpin, seringe mung pd ngapusi ora mikirke janjine seng dipikir korupsine.

  156. nempil mengatakan:

    kabeh wong solo ndukung ganjar,

  157. iyon monata mengatakan:

    JAWA TENGAH PROVINSI YANG GAGAH
    HIDUP GAGAH (GANJAR – HERU)
    WALAUPUN GEPENG TETAP BANTENG

  158. Wong Solo mengatakan:

    Aq milih sing wis terbukti sukses dengan 122 penghargaan Nas utk Jateng dan pemerintahannya tidak satupun yg korup… klo yg lain baru akan…akan…akan… ? nyatanya kadernya pada masuk bui korup : Ketua DPRD Murdoko, Bup Kendal Hendy, Bup Sragen Untung, Walkot Smrng Sumarmo, Walkot Salatiga Manopo. nanti menyusul rina…???? cemano nisch…..

    • jaka mengatakan:

      petahana dulu juga diusung PDIP lho… nyusul juga ya…???

    • chandra mengatakan:

      jane nek ngundat2 salahe kancane podo wae bos!!
      Nomor 1 sing ngusung partai dakwah indikasi kadere korup bahkan sampai pentolane partai
      Nomor 2 sing ngusung partai santun dan religius, terbukti kadere korup yo podo sampai pentolane partai
      ra ono sing genah to nek dikaitke karo kader partai sing ngusung jal…
      nek aku jelas milih pibadine sing nyalon, nek coro mikire koyo sampeyan ra sido milih sampeyan bos..

  159. ULIL Absor mengatakan:

    semoga menjadi amanah hingga 2 periode, jangan pernah makan enak sebelum rakyatmu mersakan, dan janganlah engkau sejahtera sebelum kamu menyejahterakan rakyatmu,jadilah pemimpin seperti khalifah umar, dekatkan dirimu kepada rakyatmu, dan tundukkan dirimu sebelum engkau tumbang

  160. ULIL Absor mengatakan:

    sebagai gubernur jadilah pemimpin seperti khalifah umar

  161. maryoto harjoputro mengatakan:

    Calon No. Urut 1, Good
    Calon No. Urut 2, so Better
    Calon No. Urut 3, is The Best
    Saatnya PDIP bangkit,,, untuk memakmurkan Jawa Tengah
    Rakyat yang cerdas, pasti pilih yg “The Best”,,, Good Luck Pasangan Ga_Ru

  162. adyanto mengatakan:

    saya berpikir bagaimana kita bisa menegakkan agama dengan politik/ partai ? Bukan partainya yg kotor, tapi keadaan saat ini adalah yang benar benar terjadi. saya mengerti tanpa ikut politik / partai seseorang tidak akan bisa menduduki kursi kepemimpinan contoh seperti presiden RI dan gubernur.

    saya hanya berdoa apa yang di janjikan di setiap kampanyenya calgub dan walgub jateng bisa benar benar di laksanakan setelah terpilih besok… amin amin… kalau benar kudoakan bapak2 calgub dan walgub sehat sehat selalu

  163. eddy asa mengatakan:

    SAAT NYA UNTUK MENG-GANJAR-KAN JATENGGGGG…!!!
    MBOTEN KORUPSI.. MBOTEN NGAPUSI.. SEPERTI JOKOWI….

  164. Yonatan mengatakan:

    Pokoke Nomer telu mas Ganjar gandeng pak Heru… dambaanku…

  165. Boy Hilman mengatakan:

    Saya hanya memilih dari paras wajah karna saya tidak tahu mereka yang sebenarnya :)

    saya memilih nomor 3. dengan rasa yakin 70 % di banding yang lain.

    oleh karna itu mereka yang terpilih atau tidak terpilih harus tetap wajib.

    menjalani kewajibannya untuk mengurus rakyat-rakyat kecil.

    Thanks

  166. Zudi Setiawan mengatakan:

    Memilih pemimpin haruslah hati-hati. Saya pun mempelajari masing-masing calon dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013. Dari hasil penelusuran, pembacaan dan riset atas masing-masing calon pemimpin Jawa Tengah, saya menemukan dan sekaligus menentukan pilihan tanpa ragu lagi, yaitu Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Nomor Urut 3: GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO. Dari latar belakang idealisme, hanya pasangan inilah yang paling jelas dan paling singkron antara ideologi personal dengan ideologi partai yang mengusung, karena memang mereka adalah kader partai, sementara pasangan yang lainnya, sangat tidak jelas dan tidak singkron antara ideologi personal dengan partai yang mengusung. Kemudian, dalam hal track record personal, pasangan GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO adalah yang paling baik track recordnya. Ditambah lagi adalah kemampuan saat berdebat ketika semua pasangan calon dipertemukan dalam Debat Terbuka yang telah digelar oleh beberapa pihak, setelah saya amati, hanya pasangan GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO yang terlihat paling mumpuni dan sangat meyakinkan sebagai Pemimpin provinsi sebesar Jawa Tengah. Salut dan Sukses untuk GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO, kami sekeluarga mendukungmu. Semoga Jawa Tengah lebih maju dan gaung kebesarannya sebagai Pusat Peradaban Jawa terasa di tingkat nasional dan internasional…Amin al-fatihah..

  167. agus rahmat mengatakan:

    perlu perubahan, sosok yang santun dan cerdas dibandingkan pasangan lain.
    meski saya tidak fanatik dengan “banteng”, saya rasa pilihan pasangan ini yang terbaik untuk jawa tengah.
    pemikir yang cerdas dan juga seorang birokrat.
    no 3 bukan satu atau dua.

  168. yanto mengatakan:

    menurut saya, JATENG membutuhkan sosok baru yang INSYA ALLAH akan benar benar bisa MEMBANGUN JATENG yang MERATA KESELURUHAN, bukan hanya SEMARANG DAN SURAKARTA yang terlihat ” LEBIH MAJU ” seperti saat ini. dan JATENG membutuhkan sosok PEMIMPIN yang tidak hanya mementingkan ” PENGUSAHA ” yang hanya berpikiran UNTUNG dan UNTUNG saja. seperti saat ini, sehingga kita bisa melihat adanya PERBEDAAN yang sangat MENCOLOK antara daerah satu dan yang lainnya,

    KARENA ITULAH saya berani MEMILIH sosok baru seperti GANJAR – HERU .

    Semoga JATENG kita bisa MAJU dan semua daerah BISA merasakan PEMBANGUNAN yang merata.

  169. anik maryati mengatakan:

    Poro sedulur kabeh mari gunakan akal sehat dan nurani klo mau milih gubernur ato pemimpin, jujur itu emas walau tetimbun tanah tetap nggak berubah yo tetap emas. Sdh banyak pejabat masuk bui dan berurusan dengan KPK.Semoga pak Ganjar-Heru bisa jadi teladan tidak korupsi dan ngapusi rakyat.Karena banyak poejabat pandai ngasih contoh tapi perilakunya tak bisa di conto. Maju GAGAH

  170. SUWANDI mengatakan:

    GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO sy singkat “JARUM” knp? karena sebuah jarum mampu memasukkan benang dari lubang besar sampai kelubang kecilpun pada kain sehingga menjadikan sesuatu yang lebih bernilai. begitu pula dengan GANJAR PRANOWO-HERU SUDJATMOKO, yang mampu memberantas kemiskinan sampai akar-akarnya sehingga mampu mengangkat Jawa tengah tidak hanya bermartabat n lebih baik dimata seluruh indonesia tapi juga dimata Dunia. semangat JARUM!!!! ai lop yu pullll

  171. m imam safii mengatakan:

    bapa ganjar pranowo mampu mngatasi biroksi yang ada jateng.
    beliu patut kita acungkan jempol karna dengan sologan mboten kropsi ,
    lan mboten ngapusi sudah menjadi wakta .
    selama menjabat dpr dua priode beliu tidak ngapusi tidak karopsi,.
    maka dari itu saya sebga warga jateng dukung bapa ganjar heru,
    untuk jateng baru dan bersih ,

  172. COMAL mengatakan:

    KAMI BERHARAP JAWA TENGAH DIPIMPIN OLEH SOSOK MUDA YANG CERDAS,BERSIH MEMPUNYAI KREDIBILITAS DAN INTEEGRITAS YANG MUMPUNI SERTA PEDULI TERHADAP PERMASALAHAN KEMISKINAN DAN TEGAS DIDALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN DAN KEBIJAKSANAAN,VISI DAN MISI YANG PRO RAKYAT..DAN KAMI JUGA BERHARAP SEMOGA ALLAH SWT.MERESTUI CALON PEMIMPIN BARU UNTUK JAWA TENGAH,TIDAK LAIN KEPADA GANJAR-HERU….AMIIIN YA ROBAL ALAMIN.

  173. SUSUKAN/CIPTO mengatakan:

    ASSALAMUALAIQUM,KONCO LAN SEDULUR KABEH,MUGI SEHAT SEDOYO..OJOLALI PETANI,NELAYAN,BURUH,PEGAWAI LAN SEKABEHE PILIH YO NO.3 GANJAR – HERU

  174. wong waras mengatakan:

    Ganjar – Heru, MBOTEN KORUPSI LAN MBOTEN NGAPUSI NANGING MUNG BASA-BASI

  175. golput mengatakan:

    Nyambut gawe durung wes miker ganjaran,,,,!!!! UUD ujung ujung e Dosa pii????

  176. agus widodo mengatakan:

    Insya Allah diRidhoi, dimudahkan urusannya, dilapangkan jalan kita,, diberi berkah dan sukses pada akhirnya.
    Semoga nantinya Ganjar dan Heru jd Pemimpin yang jujur dan amanah……………

  177. wahyu mengatakan:

    Sinten mawon sing dados Pemimpin, sing penting RAKYA aman lan sentosa urip e. Upami dados gubernur nggeh alhamdulillah ning upami mboten dados nggeh kudu legowo lan kudu bebarengan mbangun Jateng luwih apik. Heeee…………… :D

  178. maryoto harjoputro mengatakan:

    Telah terbukti, bahwa Jawa Tengah adalah daerah basis massa PDIPku,,,
    Tentu Masyarakat Jawa Tengah tidak akan melupakan tradisi sejarah itu,,,
    Tidak perlu ragu ragu untuk tetap memilih pasangan Ga_Ru, Nomer Urut Telu.

  179. joko mengatakan:

    JaTeng perlu orang+jiwa yang muda,tak perlu banyak janji tapi bukti, supaya rakyat tak sakit hati, sehingga mendo’akan pemimpinnya cepat mati.

  180. bobotoh1986 mengatakan:

    Kartu Tani Ganjar Pranowo Untuk Para Petani Jawa Tengah
    Kartu Nelayan Heru Sudjatmoko untuk Nelayan Jawa Tengah

  181. SANTOSO mengatakan:

    Saya ingin pilih nomor tiga tapi takut nanti sering kunjungan ke solo dan disambut oleh konvoi masanya yang nggeber nggeber motor dijalanan………….. aduuuh…. saya cuma ingin hidup tenteram, polisi udah kagak mampu kalau berhadapan dengan masa…….

  182. han mengatakan:

    Agar Bu Rustri tidak terlalu kecewa, buktikan kalau Ganjar Heru menang satu putaran dengan cara yang elegan

  183. Achmad mengatakan:

    Sebenarnya saya lebih setuju kalo PIlgub itu cukup diwakili oleh wakil kita di DPRD Jateng saja, toh secara umum masyarakat tidak mengenal masing-masing Cagub dan Cawagub Jateng secara utuh, terlebih bagi masyarakat di pelosok desa yang sarana informasinya masih sangat minim. Belum lagi di beberapa penjuru negeri ini sering terjadi “perang saudara” hanya karena “jagoannya” tidak menjadi pemimpin, meskipun ia sadar penuh bahwa “jagoannya” tidak mampu menjamin untuk membuat dapurnya menjadi mengebul.
    Bagaimanapun, saya harus selalu optimis bahwa masa depan harus dan pasti lebih cerah. Semoga Bung Ganjar – Heru mampu membawa Jawa Tengah menjadi lebih bermartabat dan barokah bagi warga Jawa Tengah.

  184. artdi mengatakan:

    Saya yg dipapua lebih menjagokan mas ganjar dari pada calon yg lain, soalnya mas ganjar lebih santun
    Dan lebih cerdas

  185. Udin mengatakan:

    Maju Terus Pantang Mundur untukmu Jateng 1 tahun 2013

  186. Udin mengatakan:

    Maju harus menang, masyarakat mendukungmu

  187. Bayu R mengatakan:

    Ditengah merosotnya integritas kepemimpinan seperti sekarang, maka memilih Calon Pemimpin tidak boleh asal-asalan.

    Jangan karena sang Calon kelihatan gagah dan ganteng, jangan karena kumisnya tebal terlihat handal, berkacamata terlihat jenius atau rambutnya klimis terlihat merakyat. Penampilan fisik memang boleh menjadi pertimbangan, namun cara pandang dan kesungguhan sang calon dalam memperjuangkan nasib rakyatlah yang harus kita cermati.

    Melihat peluang Calon no.3, dengan dukungan partai hanya satu dan Profil Bp.Ganjar yg sebelumnya kurang populer di Jateng, saya mengatakan peluang beliau tidaklah mudah. Meskipun demikian bukan berarti peluang untuk memenangkan PILGUB tidak terbuka. Perlu kerja keras dari tim pendukung dan Sang Calon itu sendiri.

    Dari debat yang telah diselenggarakan, Bp.Ganjar cukup visioner dalam menjawab semua pertanyaan dan permasalahan yang diajukan oleh panelis. Saya menilai kemampuan yang dimiliki Bp.Ganjar dan Pasangan tidak kalah dengan kemampuan incumben dan Bp.Sekda. Pasangan urut no.3 dapat menjadi pilihan alternatif untuk memimpin Jateng di periode mendatang.

    Mari kita gunakkan hak pilih kita ditanggal 26 Mei 2013.
    Jaya Jatengku, Jaya Indonesiaku !!!.

  188. oke mengatakan:

    Seluruh masyarakat Cilacap Barat (Kecamatan : Dayehluhur,Wanareja,Majenang,Cimanggu,Karangpucung,Sidareja,Cipari,Kedungreja,Patimuan,Gandrungmanggu) mendukung Pak Ganjar Heru untuk menjadi JATENG 1 (ONE).

  189. hari mengatakan:

    aq orang asal bandung yang dapat istri karanganyar, jelas aq pilih orang karanganyar, dimana bumi dipijak disanalah langit dijunjung, harapanku hanya satu semoga bpk ganjar membawa rahmat buat jawa tengah, tidak seperti pendahulunya membawa bencana, karena seorang pemimpin hanya mempunyai 2 dampak membawa rahmat atau bencana.

  190. sas mengatakan:

    bismilliah…pak ganjar menang bangun jateng mjd lebih baik janga hanya slogan kosong
    tanpa arti dan bukti..pak ganjar buktikan anggaran infrastruktur yang merata..angkat jateng menjadi yang terbaik disegala bidang dibanding propinsi tetangga..

  191. Liliek DS mengatakan:

    Ganjar-Heru adalah pilihan ideologis saya, mereka pasangan muda yang masih dapat kita harapkan untuk kemajuan jateng yang akan datang, mereka kaya akan enovasi dan kreatifitas dalam membangun jateng di masa mendatang. Saya percaya dibawah kepimpinan Ganjar-Heru Jateng akan lebih maju. Merdeka !!!

  192. ramo mengatakan:

    Saya memilih Ganjar-Heru karena beliau berdua ora korupsi (tidak korupsi) dan ora ngapusi (tidak bohong, tidak menipu).

  193. MASHUR ALI FADLY mengatakan:

    semoga ini tidak di implementasikan bagi pasangan yang kelak menjadi Gubernur terpilih nantinya

    APA BEDANYA PILKADA DENGAN PIL KB?
    PILKADA: SETELAH JADI MALAH LUPA DENGAN JANJI POLITIKNYA
    PIL-KB: KALAU LUPA MEMINUM ATAU MEMAKAINYA MALAH JADI.

    harapan saya siapapun yang menjadi gubernurnya nanti mudah-mudahan bisa membawa jawa tengah kearah yang lebih baik, baik dari sektor ekonomi, kesejahteraan, keamanan, politik sosial dan kebudayaan. dan tidak ada konflik atau disintegrasi setelah PILGUB ini.

  194. nelson mengatakan:

    Masyarakat Jawa Tengah harus sudah pintar dalam menilai calon dan menentukan pilihannya dalam pilgub tahun ini. Masyarakat sudah tau bukan dari partai APA calonnya dan BERAPA uangnya, tetapi BAGAIMANA kapasitas kapabilitasnya, dan MENGAPA saya memilihnya kelak. Tentu sudah terlihat jelas secara langsung diantara 3 pasangan yang ada memang pasangan no.3 ini lebih unggul positif dalam banyak hal dibandingkan pasangan lainnya. Sikapnya yang lugas, tegas, sabar, berani, kreatif, cerdas, inovatif dan tanggungjawab, Amin. #saatnya yang muda yang dipercaya

  195. ade mengatakan:

    sulit untuk menang pak, ketua umumnya terlalu egois, seperti di jabar udah kalah masih protes sepertianak tk, sebentar lagi di bali kalau kalah bisa bisa protes seperti anak bayi…

  196. Agus supriyono mengatakan:

    jadilah pemimpin yang dapat membawa jawa tengah lebih maju, anti korupsi,dan semoga nanti GAGAH dapat membuktikan janji janji nya untuk berpihak pada wong cilik dan langsung turun kejalan melihat langsung keadaan yang ada, MERDEKA……

  197. ratna mengatakan:

    Ganjar adalah sosok peminpin yang punya latar belakang pendidikan politik. harapannya dengan latar belakang pendidikannya tersebut pak Ganjar bisa memimpin jawa tengah menjadi lebih maju dan sejahtera.

  198. Vian mengatakan:

    Ayo terus maju pak ganjar jangan pantang menyerah, kita yang di klaten siap mendukung bapak, jangan lupa kalau besok terpilih dengan janjinya ya bos, merah pantang menyerah ayo…… terus maju…….

  199. deo mengatakan:

    Walaupun saya jauh dan bukan warga jateng saya doakan Pak Ganjar menang

  200. Frisatmo mengatakan:

    Hidup Mati Hanya Untuk Partai PDIP. Pa Lagi Pilgub Jawa Tengah Jagonya Pak Ganjar.Bagiq Pas Dan Cocok Untuk Memimpin JATENG.OKEEEE……

  201. Mustofa mengatakan:

    Kalau pengin hidup tenang dunia dan akherat,ayo besuk tanggal 26 Mei rame-rame mencari GANJARan.

  202. Mustofa mengatakan:

    GANJARane ayo dipek wong sak Jawa Tengah,ojo gur mBIBIT wae mengko malah ora ndang panen,bocah enom2 ojo dolanan HP wae marai Goblok.

  203. PAC PDI Perjuangan Kersana-Brebes mengatakan:

    Mesin partai solid mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko nomor 3, banteng sejati tak akan pernah jadi celeng, ayam alas atau kutu loncat…Merdeka!!!!!

  204. IYON MONATA mengatakan:

    SEDULUR KABEH SE JAWA TENGAH
    PANJENENGAN INGIN MENDAPAT GANJARAN – PILIH GANJAR – HERU NOMOR TELU

  205. Budi mengatakan:

    mesak-ake Mbak Rustri njih…chen do ra nduwe perasaan , wong jowo ilang jowone…saya malu jadi kader idiologi di khianati

  206. yoz mengatakan:

    pilih no.3.
    G agah
    A dil
    N gayomi
    J ujur
    A nti korupsi
    R asa solidaritas

  207. hadi s mengatakan:

    ayo wong jawa tengah ojo posdho lali TANGGAL 26-MEI-2013 podho o golek GANJARAN seng akeh,kanggo sangu ne kemajuan neng donyone dewe yo iku JOWO TENGAH AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIN………….

  208. Sudarto mengatakan:

    Jawa Tengah perlu perubahan dan peningkatan, dengan realitis dan tegas..maka diperlukan Ganjar an…karena bibitnya tidak subur…

  209. Putri nur R mengatakan:

    GANJAR HERU TERBAIK DARI YANG PALING BAIK!!!

  210. wasesa mengatakan:

    saya manusia awam dalam hal politik dan belum paham apa itu visi misi para cagub jateng tapi semenjak melihat debat cagub jilid 1, 2 dan 3 saya yakin dgn pilihanku tgl 26 mei besok,….ya Pak Ganjar lah saya yakin mampu beri perubahan di jawa tengah 5 taon kedepan,…satu kata utk beliau CERDAS,…semoga pak Ganjar jd gubernur yg amanah yg berlandaskan sebuah pengabdian,….

  211. widodo mengatakan:

    hidup mega yes…..

  212. dwianto mengatakan:

    Ganjar Pranowo …….paling pantas jadi gubernur JATENG….amargo paling ganteng,muda,bersih,pandai,ora ngapusi………HIDUP JATENG……HIDUP GANJAR – HERU…………….

  213. Agung mengatakan:

    Tolong Dong Ganjar beliin Pecis..Mosok ngakunya Islam …acara resmi gak pake pecis???

  214. Subroto, S.Pd.AUD mengatakan:

    saya ya setuju dan mendukung

  215. T. Wibawa mengatakan:

    go go go !!!!!!

  216. tugirin, S.Pd mengatakan:

    suksesnya jokowi memimpin DKI akan diikuti ganjar- heru untuk memimpin jateng

  217. azqirna aziz mengatakan:

    ayo wong jawa tengah tgl 26 mei 2013 yang muda-mudi gak usah main HP yang bapak2/para petani gak usah kekebun menanam BIBIT ayo bareng2 ke TPS niat ibadah dengan ikhlas mencari GANJARan

  218. azqirna aziz mengatakan:

    ayo wong jawa tengah ingat tgl 26 mei 2013 yang muda-mudi gak usah main HP yang bapak2 /yang bertani gak usah kekebun menanam BIBIT ayo bareng2 datang ke TPS niat ibadah dengan ikhlas mencoblos mencari GANJARan

  219. azqirna aziz mengatakan:

    ayo wong jawa tengah tgl 26 mei gak usah pake HP para petani gak usah kekebun datanglah keTPS coblos cari GANJARan

  220. Purwanto mengatakan:

    Tgl 26 Mei 2013 Ayo Podo Golek GANJARan Milih Pemimimpin GANJAR – HERU…

    Milih Pemimpin podo Ugo Golek GANJARan Lho Mas Bro…

    Ampun Ngantos Kesupen..
    @MasCEPUK

  221. Adven Daeli mengatakan:

    Semoga Tuhan memberkati pak Ganjar-Heru dan mengabdilah kepada masyarakat dengan “takut akan Tuhan”.
    Perjalanan bapak pasti berhasil.

  222. wawan mengatakan:

    GANJAR-HERU PASTI MENANG!!!!!!!! MERDEKA!!!!!!!!

  223. Mohammad Levi Rifai mengatakan:

    #Basis PDI-P di Jawa Tengah cukup signifikan besar, sehingga Pak Ganjar sbg Cagub dan Pak Heru sbg Cawagub pasti akan memenangi dengan perolehan 50% lebih#
    @Mboten korupsi lan Mboten ngapusi@
    Nomor 3 ok3
    :)

  224. wahyu setyorini mengatakan:

    bagaimana bisa di katakan pemimpin yang baik kalau pemimpinnya saja tidak tahu siapa yang akan memilih mereka.
    hanya mengandalkan kampanye tanpa ada pendekatan sama sekali,tidak tahu kesulitan yang di hadapi saat pemilihan,memberikan arahan,di desa pelosok hanya di sodori gambar calon pemimpin tapi tanpa tahu menahu siapa yang akan di pilih itu,pemimpin harus bisa mendapatkan kepercayaan dari rakyat..

  225. yoga mengatakan:

    ngeliat debat cagub dan cawagub di metro tv, ganjar lebih bepotensi dari pada kedua calon lawannya…

  226. Bakal diGANJAR hukuman mengatakan:

    Mboten korupsi lan mboten ngapusi ming basa basi

  227. Ifan Fitriawan mengatakan:

    klo anda menang jadi gebernur jateng atas janji2 mu,

  228. mr Daniel's mengatakan:

    Ada langkah mudah dalam pencoblosan pilgub jateng, ikuti cara berikut ini :
    No 1 dibuka
    No 2 dilihat dan diamati
    No 3 di coblos.
    Selamat mengikuti pesta demokrasi rakyat JATENG

  229. SINAGA mengatakan:

    utk smua wrga jawa tengah. Pilih lah no 3 pasangan Ganjar- Heru. dan secara khusus utk smua kader PDIP rapatkan barisan. menangkan no 3. pasti menang Tuhan Memberkati. JBU

  230. Pencari GANJAR an mengatakan:

    TATAS TRENGGINAS CERDAS
    itulah kesanku
    untuk mengejar Jateng Baru
    hanya GANJAR HERU pilihanku

  231. Maszin mengatakan:

    Besuk pagi 26 Mei hari Minggu
    demi Jateng Baru
    Hanya GANJAR HERU pilihanku

  232. Heri Adhi Nugraha mengatakan:

    Halama jejer jenang talining iman,
    Srengenge madhangna cahya,
    Mung Ganjar-Heru sing dadi pilihan,
    Mugya Jateng gagah ing salaminya,

  233. Muhammad Wahyudin Setiawan mengatakan:

    Ku titipkan Jawa Tengah pada sosok muda, cerdas, berani dan merakyat. Atas nama Tuhan dan alam semesta, kupu-kupu dan kunang akan terbang, alam akan bersuka, langit akan berirama menyambut Jawa Tengah yang lebih bermartabat, sejahtera dan makmur. Ganjar, Heru, maju.

  234. Agnessia Fery Andriyani mengatakan:

    Setelah saya melihat debat calon Pilgub, pasangan calon Pilgub Ganjar dan Heru layak menjadi Gubernur Jateng. Visi & Misi mereka jelas dan terarah. Antara CaGub dan CaWaGub mempunyai tujuan yang sama. Dalam Debat terbuka tersebut sangat terpampang nyata mana yang bener-bener mempunyai orientasi kepemimpinan yang baik dan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Jawa Tengah dari berbagai aspek kehidupan. Semoga Ganjar & Heru menjadi Gubernur Jateng.

  235. Agnessia Fery Andriyani mengatakan:

    Setelah saya melihat debat calon Pilgub, pasangan calon Pilgub Ganjar dan Heru layak menjadi Gubernur Jateng. Visi & Misi mereka jelas dan terarah. Antara CaGub dan CaWaGub mempunyai tujuan yang sama. Dalam Debat terbuka tersebut sangat terpampang nyata mana yang bener-bener mempunyai orientasi kepemimpinan yang baik dan untuk meningkatkan kualitas masyarakat Jawa Tengah dari berbagai aspek kehidupan.

  236. Sasmito Raharjo mengatakan:

    Jadilah Pemimpin yang amanah, Sejahterakan masyarakat Jawa Tengah, Visi Misi yang telah di kumandangkan akan kami dukung sepenuhnya. Berjalanlah bersama Rakyat Jawa Tengah, kita bersama membangun tanah tercinta. Sukseskan Jawa Tengah.

  237. Reyvand mengatakan:

    Do All The Best :D !!!

  238. waskita mengatakan:

    semoga JADI dan bongkar kasus BANSOS jawa tengah bareng KPK

  239. Qhy-Qhy mengatakan:

    Pak Ganjar didadaku
    Pak Heru kebanggaanku
    Ku yakin
    Ganjar-Heru pasti menang..

    Maju pak…

  240. Wiwik Wijiastuti mengatakan:

    Ganjar Heru Untuk Perubahan Jateng
    Muda dan NAti Korupsi

  241. Wiwik Wijiastuti mengatakan:

    Anti Korupsi dan Anti Ngapusi
    Semoga Amanah !!!!!!!!!

  242. uzi mengatakan:

    siap-siap kalah tapi ojo ngamuk

  243. JAKA SIYANA mengatakan:

    pilih ya yg mendapat Ganjarane sing akeh…ya nmr 3 tentu doooong…….ayoooooooo..jgn lupa klo jadi nanti blusukan ke daerah saya ya,kayak pak jokowi tu lho..

  244. Corry Saputro mengatakan:

    Semoga bapak Ganjar menjadi Pemimpin yang Amanah untuk masyarkat Jateng jika terpilih nanti..
    Amin

  245. Abdul gofar mengatakan:

    Jadi kan jawa tegah bersih dari koruptor.

  246. IrsyadMahlafi mengatakan:

    Semoga menjadi pemimpin yang mampu membawa Jateng sejahtera, makmur, maju, dan bersih dari korupsi.

  247. anton mengatakan:

    kulo pithados Mas Ganjar saha Mas Heru SAGED MBETHA JATENG. Amien

  248. Gufron F. Ilmiawan mengatakan:

    semoga janji Ganjar-Heru memperbaiki infrastruktur jateng secepatnya direalisasikan. kami warga colomadu sudah muak dengan jalanan rusak yang setiap harinya kami gunakan untuk beraktivitas. terimakasih

  249. Aris Purwanto mengatakan:

    jateng…
    dari bibit yang dirawat dengan mengharap ganjaran
    akan menghasilkan sosok pemimpin yang GAGAH
    meski gak bawa HP ….
    GANJAR PASTI MENANG

  250. ipul mengatakan:

    kalau boleh nyoblos 3 x akan kucoblos pertama Ganjar, kedua Ganjar dan Heru , ketiga ya no 3

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.