• X FACTOR INDONESIA
    Save Me Song, 3 Juri Pilih Gede Bagus, Alex Tersingkir

    Alex Rudiart (JIBI/SOLOPOS/Xfactorindonesia)

    SOLO – Setelah masuk dalam bottom two, kontestan X Factor Indonesia, Gede Bagus dan Alex Rudiart diadu dalam save me song di gelaran Gala Show X ke-6 yang disiarkan live RCTI, Sabtu (30/3/2013) dinihari.

    Dalam save me song itu, akhirnya tiga juri, Anggun, Ahmad Dhani dan Rossa memilih Gede Bagus menyusul bersama kontestan lainnya yang telah lolos sebelumnya. Hanya Bebi Romeo yang memilih Alex.

    Lagu Malam Biru yang dipopulerkan Sandhy Sandoro itu ternyata memikat ketiga juri untuk memilih Gede Bagus melaju ke babak berikutnya.

    Leave a reply →

45 Responses to “X FACTOR INDONESIA : Save Me Song, 3 Juri Pilih Gede Bagus, Alex Tersingkir”

  1. herlinwidjaya mengatakan:

    Juri x factor….ga cocok jd juri….dari awal ngomongin factor x…tp gtu ngmbil keputusan ntah dri mana x nya….rosa dani….ga berkualitas….

  2. wahyoe mengatakan:

    gak adil donk gara2 ultah mamah dr gede bagus di jadikn alasan untuk memilih gede bagus utk maju k babak selanjut’y… itu ga fair dong… bukan kualitas vocal yg achmad dani nilai tp rasa iba… ganti aja tuch achmad dani sama rosa yg tdk tegas dlm menilai… masa artis pendengaran’y gak tajam, kalah ama orang awam seperti SAYA, lihat reaksi dr penonton langsung hening setelah dengar hasil’y… xfactor ternodai oleh JURI yg tdk profesional….!!!

  3. no name mengatakan:

    bullshit ini acara!!! jelas2 si gede nyanyi malam birunya FALES gitu. nenek2 budeg juga tau kalo gede nyanyinya fales. mending Alex yg oke banget nyanyinya.
    terus 2 juri (Rossa & Dnani) mending resign aja deh terus ganti ama juri yg lebih baik dalam cara menilai peserta!

  4. Agus mengatakan:

    penilaian cuma berdasarkan like or dislike pribadi…ga mutu..khususnya dani n rossa…

  5. tama mengatakan:

    Selera musik orang indonesia memang sudah memprihatinkan, gede vs alex, secara kualitas udah jauh bgt, milih yang pasti2 kali,,x-factor itu alex!! sekarang udah di eliminasi..jadi biasa aja…ups,,sowry…kemaren agus..mungkin minggu depan novita kali ya…biar abis skalian yang canggih2nya..

  6. kiki fresa mengatakan:

    Ahmad dani&rosa ga professional dlm menilai finalis,mending pensiun aja!jelek2in xfactor aja.mereka ADA mslh pendengaran kale td malam.

  7. bento mengatakan:

    Namanya jg x factor..factor x..factor yg g jelas blas..kompetisi pencarian bakat tp yg dinilai bukan suara, teknik vocal,ato bakat kemampuan, jd factor g jlas ..

  8. david mengatakan:

    klau mnurut aku jelas alex yg lebih pantas..

  9. maki mengatakan:

    Sangatt kecewa Alex keluar..
    Skill gede bagus jauh di bawah Alex Rudiart

  10. triadi mengatakan:

    juri udah benar…mgkn alex belum pantas bawakan lagu sekelas aroesmith..harusnya mentor nda maksakan..kasian alex..dani jg harusnya jangan bandingkan,samakan dgn once..

  11. esya mengatakan:

    jurinya iri kali ama papa bebi yang anaknya 3 sendiri,,, gak cocok betul tu orang jadi juri x factor,, gak adil tu namanya

  12. NVS mengatakan:

    Botul-botul, Dani dan Rosa gak berkualitas sebaiknya di resign aja, mereka berdua gak pantas jadi juri, krn gak tau bedakan mana yg bagus. Walau dilihat dari sisi manapun Gede kalah dengan Alex. Kalau mau juri itu harus jujur, jangan pakai2 faktor – x.

  13. hesky lembong mengatakan:

    Smua orang tau mreka yg jadi juri X factor adlh orang hebat di industri musik indinesia, dan mnurut saya dari smua ajang kompetisi bernyanyi di TV se Indonesia trmasuk yg berembel2 X, ke 4 juri ini adlh yg trbaik karna kapasitas, pengalaman dan nama besar dan apa yg tlah mreka berikan dlm coretan prjalanan musik indonesia, dan mungkin tk ada yg meragukanx.
    Tapi benar tk ada gading yg tak retak, tapi retakan disini begitu sangt mendasarx, sehingga mnjadi sangat memalukan krna justru muncul diacara yg mereka sbgai jurinya, dan ini adalah TRAGEDI MEMALUKAN YG MEMILUKAN.
    Sejak awal hingga gelaran gala show X ke 6 ini kita dibuat kagum oleh pnampilan kontestan yg mnurut saya sangat pantas krna masing2 punya potensi dan menjadi juara, sangat bisa dimngerti bila juri mngalami kesulitan utk mnentukan aplgi dibabak 8 besar ini. ingat kasus Dicky adam yg klau mau mngingat ini adalah X factor sharusx ttp ada smpai skrng, tpi dia tereliminasi krna kputusn terbentur deadlockdan kembali pd hasil pooling sms yg scara selera telinga kbanyakan pmilih jelas2 tdk familiar dgn karakter dicky adam yg sesungguhnya sangatlah X, benar kata anggun “Indonesia belum siap”….tapi itu akhirx bs dimaklumi krna peraturan ttp hrus dijunjung krna konsekwensi deadlock yg hrus mngembalikan pd perolehan hasil pooling sms… Juri “DISELAMATKAN” oleh peraturan itu.
    Alex Rudiath dan Gede Bagus tlah brusaha dan mmbuktikan kmampuan mreka di Gala show tapi polling menempatkan mreka di bottom two shingga hrus beradu di save me song, disinilah aib itu dimulai. Performance mreka dibabak ini seharusnya mutlak ditentukan oleh Juri berdasarkan knyataan pnampilan mreka saat mmbawakan lagu yg akan menyelamatkan masing2 mereka dari eliminasi karna orang awam pun akan langsung bisa mnentukan siapa terbailkdiluar like and dislike atau “X X lain yg tidak pantas ada di ajang ini” apalagi mreka yg mngaku atau jelas2 punya kapasitas disini.. dan dari babak save me song ini sluruh dunia mnyaksikan siapa sebenarx yg layak maju. Kenyataanx Tragedi itu terjadi dari bangku para juri yg sdh tdk qt ragukan lagi.

    Bebi Romeo: Sbgai mentor diluar kapasitasx sbgai juri telah mnjalankan tugasx sbgai bapak yg baik bagi alex yg dimana saja belahan dunia yg mnyaksikan penampilan memukau alex akan mnerimanya.

    Anggun C Sasmi: Bisa dimklumi krna dia mrasa bertanggung jawab selamatkan anak didiknya walau dia mngabaikan knyataan yg terjadi diatas panggung dan mmpertaruhkan nama besarnya yg sdh mendunia krna mnutup mata telinga dgn knyataan bgaimana Gede Bagus “Hilang” disaat yg sangat mnentukan yang sharusx tidak pantas terjadi dgn durasi yg cukup lama bkn skedar fals bahkan Gede bagus sndiri seakan sdh pasrah dan mnyadarinya dgn berkata : I will miss you guys!!”.

    Ahmad Dani: Perjudian yg dilakukanx telah mencoreng namanya sndiri krna sebenarnya dia tau siapa yg lebih pantas stlah jalani babak save me song, seloroh “Bagus, aku memilih kamu karna malam ini mama kamu berulang tahun” jelas2 sangat mnyakitkan dan tidak pantas dijadikan bahan pertimbangan yg justru terjadi disaat krusial dibabak save me song. Ini babak “SAVE ME SONG” tapi dani tlah mrubahnya menjadi “SAVE ME MAMA”

    Rossa: Apa dasar dan kapasitas sbgai apa yg dia pakai memilih peserta yang jelas2 “GAGAL MUTLAK” dibabak Save me song ini? Sbgai Diva dan juri skaligus mentor sharusx Rossa sngat tau siapa yg layak maju.

    ” ANTIKLIMAKS” Itulah kenyataan yg terjadi stelah brsusah payah mmberi pelajaran, menularkan ilmu brnyanyi, performance yg baik, pnguasaan diatas panggung, bgaimana mnjadi besar nantix, dan segala pengalaman yg telah mereka lalui, yang sejak awal X factor dimulai sulalu didegung2kan itu semua menjadi hilang disaat menentukan kputusan yang skali lagi “ORANG AWAM PUN TAU SIAPA YG LAYAK MAJU”.

    Mungkin kputusan itu tdk akan seheboh, memalukan dan akan dipenuhi kata maklum bila kursi juri ajang ini diduduki oleh: Deddy Corbuzier, Haji Bolot, Mpo Nori dan Nunung krna diluar kapasitas mreka utk temukan yang terbaik.

    Skali lagi X Factor adalah ajang besar tapi sayangnya kebesaranx dihancurkan oleh kputusan juri yg jg adalah orang besar justru dibabak yg sangat basic atau mendasar ….”SAVE ME SONG”……..dan ini “TRAGEDI TERBURUK YANG SANGAT MEMALUKAN” diajang sebesar X factor yg mungkin saja Simon Cowell pun akan mngernyitkan dahi dan kluarkan sumpah serapahnya.

  14. Ria mengatakan:

    Konyol mendengar pilihan Dhani dan Rosa.. Sangat tidak bertanggungjawab sebagai juri… Asal …

  15. Samalona mengatakan:

    Rosa & Ahmad Damni,ga layak jd Juri Sekelas XFACTOR,Rosa lbih jurus ikut2an kl Anggun bilng bagus psti dia jg,Ahmad dani pun bgtu ga menilai dr kualitas suara melainkan kasihan kpd bagus ,,,, ini sangat membuktikan mreka ga layak jd juri & ga layak menyandang status musisi ataupun Diva,Sayang acara sehebat xfactor dgn kemampuan pserta yg sngat bgus hrus dihuni oleh juri2 SANGAT ga PROFESIONAL ,PERCUMA gw gakan nonton exfactor lg ,,,,, damn u all except bebiromeo

  16. erlyn_erlyn mengatakan:

    Ya Alloh, sumpah kita ga terima banget kalo Alex yg ter-eliminasi !!!
    Apalagi dikalahkan oleh Gede Bagus !!
    Sejak awal kita ??å? heran apa yg bikin Gede Bagus masuk jd finalis. Perasaan dia ga punya factor X. Tiap penampilanya ga pnah bagus, jelek terus.
    Sedangkan Alex, sangat keren, fenomenal dan atraktif di stiap penampilan.
    Ah, jujur publik sangat kecewa dengan keputusan ini.

  17. edimulti mengatakan:

    kenapa musisi sperti achmad dani gak becus menilai peserta yg pnya potensi.trus trang sy amat kcewa alex rudiard hrus pulang di X factor.

  18. jaya.rockstar@yahoo.co.id mengatakan:

    Gua setuju gan.. Apa lagi penyanyi sehebat agus hafiludin harus gugur diminggu kemaren..gua kecewa gan alex dan agus gugur..

  19. sheendy mercurry mengatakan:

    saya kira kesalahan g sepenuhnya pada juri..mungkin juri punya pikiran lain yg tak perna kita pikirkan slama ini..jadi sah2 saja juri sperti itu..dan kita sebagai orang awam cuma bisa melihat saja..

    sapa tau dhani punya maksud lain dengan tidak memilih alex..konon katanya si dahni mau ambil alex dr x faxktor ntuk jd artisnya..so kalo alex juara x faxtor dhani g akan bisa ambil alex untuk jd artisan bro..ttp positif thinking aja ya bro..g usa emosi..to ini cm acara hiburan semata..

  20. agus mauludi mengatakan:

    Saya curiga kayaknya Ahmad Dani mau menghancurkan acara X Factor.
    Buat Rosa, menurut saya kalau memutuskan dengan tidak professional gitu engga usah pake Bismillah segala lah, nanti jatuhnya kayak orang yang penampakannya jidatnya hitam dan pake baju koko melulu tapi korupsi jalan terus.

    Save Me Song pada hakekatnya ialah tools yang dipakai ketika dua penampil yang setara kemudian dicek last performance-nya. Saya memaklumi kalau bila last performance-nya sama bagus atau sama jelek maka bisa saja juri melihat past performance pada pengambilan keputusan. Ini terjadi pada kasus Agus vs Shena (…. kalau ini jelas kesalahan rakyat). Namun pada kasus Gede vs Alex, jelas last performance-nya Gede sangat jelek (setidaknya saya yang awam tau itu sangat fals), untuk lawannya (Alex) katakanlah biasa saja. Kemudian katakanlah juri merunut past performance kedua orang ini, Gede juga TIDAK LEBIH BAGUS dari Alex. Maka apa yang membuat keputusan menjadi sulit? What an unprofessional cunduct!

    O ya…., kalau ada kritik dari juri lain mentornya kok sangat defensive ya ? Saya amati memang ngga lepas dari cerminan orang indonesia yang sangat kuat kesukuan, golongan, etc.
    Saya jadi hopeless kayaknya kita ketinggalan 100 tahun sama orang malaysia dalam kemauan belajar dan menerima kritik.

  21. rayyan mengatakan:

    Alex kalah krn gede bagus punya faktor x pd mlm itu,faktor x nya yaiut ibu nya gede ULANG TAHUN,dani n rossa koment nya ga berbobot,malu2in musisi indonesia,kt nya diva,kok komen nya ga cerdas,mending out aja dr pada besok2 malu2in lg

  22. handi mengatakan:

    Apa tidak malu juri sekaligus penyanyi papan atas,, gmn bisa mengeluarkan alex tampa alasan yg jelas,, ingat kalian itu juri yg profesional bukan juri ajang nyanyi antar kampung 17 agustusan!!!!!!!

  23. ronny mengatakan:

    ahmad dhani n rossa tidak punya nurani jadi artis yg biasanya mengutamakan kejujuran, lebih baik kalian bikin partai politik saja rasanya lebih cocok krn kalian munafik n tidak jujur dlm menilai seni.

  24. josh mengatakan:

    Satu lagi korban penjurian yang tidak mendidik adalah Alex, sebelumnya ada Dicky, mereka tampil maksimal dibanding lawannya di Battle bottom 2, namun juri yg tidak profesional membuat mereka tersingkir, bakhan salah satu juri sudah memastikan bahwa XFI bukan kompetisi nyanyi. penjurian seperti ini sudah tak mendidik masyarakat tentang kualitas dan kerja keras

  25. josh mengatakan:

    kata Judge Dani : X FACTOR bukan kompetisi bernyanyi

    kesimpulannya dari masyarakat: ini pastinya adalah XFALSTOR, suaranya fals bisa memenangkan battle song.

  26. hariri mengatakan:

    kalo menurut saya ini adalah strategi masing-masing juri, kita semua tahu bahwa anak buah Bebi Romeo “OVER 26″ amat sangat punya kualitas dan X-Factor, kalo menurut saya pribadi harusnya yang masuk 7wonder adalah semua anak Bebi (Agus,Alex,Isa,Novita), anak Anggun (Mikha), anak Rossa (Fatin,Shena), so… harusnya Nu Dimension (A.Dhani) dan Gede Bagus (Anggun) udah gak ada (sorry to say that!.)
    saya rasa semakin sedikit kontestan semakin sulit untuk memilih, sekarang posisi seimbang 2 Over 26, 2 Boys, 2 Girls, 1 Group.
    harapan saya next gala show harus Gede Bagus, Nu Dimension harus pulang, soalnya lawannya sekarang masing-masing punya karakter.

    untuk Fatin Mbak Rossa harap menjaga karakter Fatin, kekuatan dia ada di karakter vokal uniknya.
    Shena tak usah diragukan dia cukup punya karakter, Novita tetap semangat, Isa tetap semangat, Mikha anda harus tunjukan sesuatu yang buat anda memang unik.

  27. wiwik mengatakan:

    santai saja mas bro, klo emang alex itu penyanyi sip dari dulu,,dan sdh pernah buat album…meski skrg sdh terhenti dari x factor..toh alex dan team skrg sdh menemukan apa yg dia cari selama ini…yakni dikenal masyarakat indonesia,,skrg sdh terkenal toh ya…

    jd terima saja..namanya juga hanya acara tv..ada yg harus pulang…
    nggak usah menyalahkan keputusan juri…toh..siapapun yg berada di bottom two.
    .itu sbtulnya salahnya pooling sms…knp smsnya kurang byk…..???
    kenapa sms untuk alex kurang byk? ..shingga dia bs ada di bottom…?? .itu yg seharusnya di kaji.

    siapapun yg ada di bottom 2…siap2 mendpt keputusan yg diluar dugaan..krn juri harus mutusin dlm waktu yg singkat,
    smntara pooling sms dibuka dari jauh2 hari.

    SO mas bro,,,mari dukung pilihan kita sbyk2nya..jgn smpe masuk bottom 2..termasuk artis pilihan mas bro yg masih sisa…dukung mas..yg byk..jgn smpe di bottom ya..

    yg pasti jgn ada wild card ke2..hanya karena ingin masukin alex lagi. klo mau salahkan..salahkanlah bebi..knp dulu dia gk pakai alex dr pertm..

    salam damai…

  28. ShErLynDy mengatakan:

    menyebalkannn meski saya suka gede bagus dan alex tapi yang namanya save me song yah tetap harus dinilai kmampuannya. saya yang awam aja tau gede nyanyinya fals. kenapa alex gak bilang aja tetangga gw ultah atau anak kucingnya ultah biar dia diselamatkan..

  29. erdha mengatakan:

    Juri tahu klo Alex sdh profesional n pernah rekaman. Jd juri ingin memberi kesempatan buat penyanyi yg memang dr bawah dan bkn hanya utk cari cara biar ngetop, krn sdh nyerah, sdh buat lagu tp ?ªk laku2 jg. Alex pernah rekaman, gede bagus bnr asli kontestan mencari bakat. Bukan hanya numpang terkenal. Harusnya dr awal Alex nyadar diri dong!!!

  30. elma mengatakan:

    Mgkn dgn alex ada di bottom 2, mlh dimanfaatin sama juri” yg ga profesional itu untuk nyingkirin alex krn dianggap saingan berat anak”nya…sangat ga fair ya, pdhl bkali” dhani blg selera org indonesia dlm memilih hrs cerdas! Jgn hanya krn imut,cantik atau keren..tp yg berkualitas! Mgkn kl kmrn yg ada di bottom 2 itu shena atau isa raja yg ga kalah bgsnya sama alex, penonton ga akan sekecewa ini..hhmm susah pyah org” tv naikin rating acara ini, mlh dihancurkan dgn gmpg sama juri” yg ga profesional itu..

  31. ordani mengatakan:

    Sangat kecewa dengan keputusan juri yang memilih kontestan utk lolos di kerenakan alasan ibu dari bagus sedang ulang tahun????apa hubungannya???apa jadinya penilaian orang2 luar yang menonton acara ini terhadap kualiatas juri2 nya???katanya mereka para musisi handal,tapi tidak sesuai dengan predikat itu….kalau masyarakat boleh memilih karena factor pertemanan atau keluarga,tapi kalau juri seharusnya bersikap objektif,menentukan pilhan karena kualiatas…kadang saya lihat jurinya hanya asal ngomong,tidak berbobot,,apalagi Ahmad dhani,,,sayang nasib sudah terlebih dahulu sama mereka,,sejujurnya masih banyak yang lebih bagus di luar sana di bandingkan dengan mereka…setelah melihat cara Ahmad dani dan Rosa,,saya jadi tidak ada niat menonton acara ini,,MEMALUKAN !!!!!! PANTASLAH INDONESIA TIDAK BISA BERSAING DI INDUSTRI MUSIK INTERNASIONAL,,pilihan di tentukan karena factor LIKE & DISLIKE….saran saya sam RCTI,untuk acara Reality Show,pilihlah juri yang bersikap Netral/objektif dalam memberikan penilaian,malu melihat Ahmad dani yang sudah mengatakan dia Rela suatu saat Novita dewi akan menjadi pemenangnya,tapi kemudian dia katakan dia salah membrikan penilaian??what happen bro????

  32. beto mengatakan:

    Rosa mempertontonkan kebodohannya; dalam bingungnya Rosa memutuskan; dan keputusannya salah; yang fals diselamatkan….duh Teteh Rosa, udah jadi juri nyanyi di Tasik aja…kamu gak pantes jadi juri x factor. Buat Ahmad Dhani, bung acara ini acara berkelas, jangan kamu rusak-rusakin dgn komentar sembarangan, asal bunyi, gak mutu…Dhani kamu tuuu belajar dulu ama Bebi Romeo yang kasih kommen yang tepat dan mendidik peserta x factor dan penonton …Dhani kamu legowo mundur dari juri x factor…dhani jangan arogan..rating x factor bisa turun niii hanya karena rosa dan dhani…mending nonton the voice….rosa harusnya digantiin ama ruth sahanaya, vina, sementara dhani digantiin rio febrian, ello

  33. venh mengatakan:

    sepakat dengan erdha :p

  34. mega mengatakan:

    apaan tuh si rosa ma dhani kurang ajar bgt jadi juri,,,oiiii,,,telinga lu budeg yah,,,udh jelas alex kmrn bgus bgt,,,nah si gede tuh yg jelex,,,mana suara udh fals gitu,,,kalo pun dikeluarin setidaknya berbahasa secara profesional jgn kayak org ga punya telinga gitu donk,,,jadi artis penyanyi juga gara2 kontroversi,,,huuuuuuu,,,emosi gw,,,alex keluarr,,,harusnya udh mutlak bgt gede yang harus keluar,,,meskipun mentornya artis internasional tpi so what kalo emg jelex anaknya yah jelek ajah profesional donk,,,

  35. indah mengatakan:

    Alex sdh pernah rekaman. Fair gak sih dipersaingkan dg penyanyi2 amatiran? Secara teknik, pengalaman dan mental sdh jelas seluruh peserta itu msh dibawah Alex dan Novita. Jadi…. Dhani ingin merevisi kesalahan panitia yg kecolongan meloloskan 2 penyanyi rekaman yang ga laku dan ingin mempromosikan diri lewat ajang pencarian bakat ini. Yang ga tahu diri yo Novita dan Alex. Kalo emang sdh ga laku, ya mbok cari jalan lain gmana caranya bisa ngetop n albumnya laku. Bukan ikutan kompetisi spt ini yg lawan2nya amatiran. Novita itu jg juara 1 kompetisi Internasional ?? Kazakhtan. Sebenarnya yang ga tahu diri ini lho siapaaaaa????

    • Gue mengatakan:

      @Indah : Elu tuh..g tw diri atopun duduk…..Ada gituh orang mau sukses, liat2 dulu saingannya amatir ato g ?? namanya mau sukses y pasti smua diusahain selama itu HALAL…namanya persaingan,, Kalo lu sndiri deh, misal ikut lomba besar apa gitu yang, saingan luu tuh, rada2…sedangkan lu sudah sgt pintar…trs lu kasian gtu, trs lu mundur, dn rela saingan lu yg menang..???gw jamin kaga bakalll…Ngemeng doank sihh bisanya…

  36. tito mengatakan:

    Baru kali ini saya komentar, karna tergerak hati saya utu

  37. evie mengatakan:

    tadinya gw suka bgt ntn x factor, ampe gw belain rebutan chanel ama suami
    tp setelah agus dicut saya lemes eh kmrn alex dicut
    saya makin merasa ga cuma pejabat yg kayak badut tp artis kawakan kita jg begitu. ga sudi lg ntn x factor. gw ilfil bgt

  38. pecinta musik indonesia mengatakan:

    ini karena gak adanya Screening utk mencapai “STANDAR KUALITAS” outputnya.. harusnya dari awal kriteria diterangkan ke pemirsa.. dari batasan usia sampai eksistensinya di dunia musik.. apakah kontestan yg sudah pernah ikut rekaman boleh ikut atau tidak..?? nah kalau tidak ada SOP pendaftaran, screening sampai standar kualitas yg jelas.. yah begini akhirnya.. HANYA RATING dan UANG yang BERKUASA…

  39. jaka rasyidin mengatakan:

    X faxtor Indonesia tidak layak ditonton, ga jauh beda dengan acara dagelan,.. palagi juri2nya ga becus mutusin, mana org yg punya x faxtor mana yg ngga, bener2 goblok, palagi liat dani ma rosa, badut2 kampung yg ga layak duduk sbg juri di ajang berkelas seperti ini.
    Sayang sekali, dan sepertinya terlalu mencolok, Alex harus kalah sama Gede, akibat dari kebodohan kedua juri yg ga becus mutusin mana yg punya x mana yg ga…

  40. adni mengatakan:

    in case eps gede bagus vs alex.
    sy ngga pro atau kontra, sy cm dtg dng membawa sejuta kedamaian *halah. haha yg intinya ingin agar semua pihak tanpa terkecuali mau berbesar hati dan menerima apa yg telah terjadi. kalau mau dilihat dari berbagai sudut pandang, masing-masing pihak pasti punya maksud dan tujuan tersendiri dalam membuat keputusan

    pihak rcti/penyelenggara:
    tentu tujuannya jelas buanget buat dapet keuntungan sebesar-besarnya, pemasukan bejibun dan opkors rating tertinggi

    dari sisi juri:
    kita ga pernah tau lobi2 di belakang juri dibentuk seperti apa. apakah karakter/pembawaan mereka dibuat-buat atau tidak kita juga tidak tahu, trmasuk ada tokoh ngeselin spt ahmad dhani dan bapak peri seperti bebi
    juri memulangkan alex tentu juga punya maksud dan tujuan tersendiri meskipun mereka harus menentang arus massa masyarakat yang mayoritas mendukung alex yang secara jelas dan gamblang memang kualitas suaranya jauh lebih bagus daripada gede bagus. nah, sekali lagi pasti ada alasan tersendiri kenapa juri berani memutuskan hal seperti itu. kyak komen sblmnya yg pernah bilang kalo bisa saja alex akan dipoles sama ahmad dhani/siapapun untuk dijadiin penyanyi yg lbh mateng dan profesional. mungkin alesan dia ga msk akal tp smg ada pesan ‘tersirat’ dibalik semua itu. apalagi dia (dhani) dari awal emg kl komen suka ngaco dan celelekan ga jelas although somehow kritikan dia kdang ada bnernya juga dan ga selama2nya selalu ngelem kontestan (ga kya juri2 yg lain yg kdang suka ngga brani ngritik). trs soal rossa yg mlih gede bgus emg sih ada indikasi krn ga enak sama anggun tp ya gimana lagi si yang namanya ngga enakan kl sama temen apalagi anggun duduk di sebelahnye dan ga gampang juga si bwt decision dlm waktu sesingkat itu dan waktu yg dibatesin ga boleh lama2 kasih komen karena durasi aplg hrs mngeluarkan komen yg berbobot, berisi dan cetar membahana (presiden aja bikin pidato singkat skalipun msti dibikinin asistennya brjam-jam/brhari2 cuy)

    kontestan: tentu dari awal sudah tahu hukum rimba siapapun yang bertanding harus siap menang atau kalah

    penonton: dukung jagoannya dan sms sebanyak-banyaknya. nah ini yg sering jadi penyakit orang indonesia. mau jagoannya menang tapi nggak mau sms. giliran jagoannya kalah ngamuk-ngamuk, banting remot, nangis, brtanya2 keheranan pdhl diri sndiri ngga sms -__-

    yah, begitulah showbiz. yang menggerakkan mereka ya industri hiburan yang semata-mata dibalik itu semua tujuannya hanya untuk rating dan keuntungan. kita berbesar hati saja, legowo. dan doakan mdh2an kontestan favorit kita bakalan sukses kedepannya with or without x factor :D

  41. anthon.qrz mengatakan:

    x factor ajang pencarian bakat skaligus ajang pengebirian bakat.. sejak di eliminasi alex skrg jd ga suka nntn x factor pdhl yg dlunya ga mw ktinggalan nnton., bahkn siaran ulangnya pun dtonton trus.sdh jelas2 gede fals nyanyinya, bhkan bolot aja tau..ini mmbktikan kualitas juri x factor msh dbwah rata2 ga tw mnilai mana suara bgus mna suara fals. . orng awam sj tw..mreka kyaknya lbh co2k jd juri lomba karoke acra 17an

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.