• 3 Februari 2013

    INDONESIA MENCARI BAKAT 3
    Vina Diselamatkan, Kontestan Tak Ada yang Pulang

    Vina Candrawati (kaskus.co.id)

    JAKARTA–Ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) 3 yang disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Minggu (3/2/2013) malam tak memulangkan satu pun kontestan.

    Kondisi ini sama saat Abby Galaby diselamatkan oleh hak veto Syahrini-salah satu juri—beberapa waktu lalu.

    Hasil perolehan poling SMS terendah menempatkan Vina Candrawati (17%), Yohana Harso (16%) dan Ardhy Dwiki (19%).

    “Kami sudah menentukan satu nama yang keluar dari IMB dan nama tersebut adalah…,” ujar Titi Sjuhman salah satu dewan juri.

    Titi sempat terdiam lama dan sempat berdikusi kembali dengan dewan juri lainnya yakni Dedy Cobuzier,  Adi MS, Soimah.

    “Tadi diskusi sangat singkat. Kurang waktu untuk berdiskusi dan saya merasa Vina harus bertahan dan diberi kesempatakan lagi. Kelimanya masih berhak diberi kesempatan,” jelasnya.

    Dedy Cobuzier menambahkan dengan memberi pertanyaan kepada Ardhy Dwiki. “Ardhy kamu merasa lebih baik dari Vina tidak. Kalau lebih baik ya kamu bertahan kalau tidak ya sudah Vina yang pulang,” sambung Dedy.

    Mendengar pertanyan itu Ardhy tak menjawab hanya terdiam.

    Pertanyaan Dedy itu kemudian disahut oleh Titi. “Mas Dedy keinginan saya mereka (bertiga) tetap diberi kesempatan. Tapi itu tergantung juri yang lain.”

    “Ya itu sikap juri tergantung jawaban Ardhy,” sambung Dedy.

    Soimah dan Dedy kemudian meminta Ardhy untuk menjawab pertanyan Dedy.  Ardhy pun mengangguk yang artinya dia merasa lebih baik dari Vina dan masih layak di IMB.

    Mendengar jawaban itu Soimah dan Adhi MS akhirnya sepakat dengan Titi Sjuhman untuk tak memulangkan kontestan pada Minggu malam.

    Mendengar ketiga sikap juri, akirnya Dedy pun menghormati keputusan tersebut. Omes-host IMB menyatakan Minggu malam tak ada satupun kontestan IMB yang dipulangkan.

    Dalam ajang IMB Minggu malam, finalis pertama yang tampil adalah Ardhy Dwiki yang berkolaborasi dengan Fay Nabila dan Street Evolution. Kolaborasi tiga dancer jebolan IMB 1 dan 3 ini membuat decak kagum juri dan penonton.

    Penampilan kedua dari Vina Candrawati, berkolaborasi dengan Chef Muto membuat banyak orang bertanya-tanya, apa yang akan disajikan pelukis pasir dan seorang chef dama satu panggung? Vina dan Chef Muto menghapus keraguan penonton dengan menampilkan gambar gunung Fuji dan masakan Sushi yang nantinya menghias lukisan Vina.

    Selanjutnya penonton diajak berdansa dengan suara Joshua Pangaribuan feat Ayu Ting Ting yang membawakan lagu Sik Asik milik Ayu. Sandrina & Funky Papua berkolaborasi menyajikan tarian modern.

    Leave a reply →