• PILGUB JATENG
    Bibit Waluyo Klaim Didukung 5 Parpol

    Bibit Waluyo (JIBI/SOLOPOS/Antara)

    SEMARANG – Calon Gubernur Jateng petahana, Bibit Waluyo mengklaim telah didukung lima partai politik (parpol) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

    Menurut Bibit, lima parpol itu adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Demokrat. “Lima parpol ini sudah pernah omong kepada saya. Memang belum secara resmi hitam di atas putih. Tapi ini sudah bisa menjadi ugeran kita, mudah-mudahan tak ada perubahan,” katanya kepada wartawan seusai menerima paguyuban kepala desa Batang di Kantor Gubernuran Jl Pahlawan, Kota Semarang, Senin (3/12/2012).

    Kedatangan paguyuban kepala desa Batang tergabung dalam Sang Pamomong untuk memberikan dukungan kepada Bibit Waluyo untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilgub mendatang. Mengenai kapan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dukungan resmi lima parpol dilakukan, Bibit menyatakan tak tahu pasti. “Aku ra weruh [tak tahu] itu kewenangan beliau [pimpinan lima parpol],” ujarnya.

    Hanya saja, Bibit berharap penandatanganan MoU dukungan resmi lima parpol kepada dirinya sebagai cagub bisa segera dilakukan sebelum pendaftaran ke KPU Jateng pada Februari 2013. “Mudah-mudah sebelum waktu pendaftaran bulan Februari mendatang sudah ada kristalisasi dukungan,” harap Gubernur.

    Dalam kesempatan itu, Bibit juga mengklaim telah mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat dari pelbagai daerah.
    Elemen masyarakat dengan mengatasnamakan paguyuban dan kelompok antara lain datang dari Sukoharjo, Pati, Blora, Klaten, Purwodadi, dan lainnya. “Banyak yang datang ke rumah memberikan dukungan kepada saya,” tandas mantan Pangdam IV/Diponegoro ini.

    Sementara Ketua Umum Paguyuban Kepala Desa Batang tergabung dalam Sang Pamomong, Supari menyatakan mendukung Bibit Waluyo maju lagi sebagai Cagub. Alasannya, menurut dia, supaya bisa melanjutkan program Bali Ndeso Mbangun Desa yang mengena di masyarakat. ”Kami menghendaki beliau [Gubernur Bibit Waluyo] maju lagi sebagai Cagub untuk menuntaskan program Bali Ndeso Mbangun Desa sampai selesai,” ujar dia.

    Dia menambahkan pihaknya telah mendukung Bibit Waluyo pada Pilgub Jateng 2008, sehingga berkomitmen untuk mendukung lagi pada perionde kedua. ”Bagi kami program Bali Ndeso Mbangun Desa memberikan harapan sehingga perlu dituntaskan pada lima tahun ke depan,” kata Supari sambil menyebutkan anggota Sang Pamomong sebanyak 420 kepala desa.

    Terpisah, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng, Nuswantoro Dwiwarna, menyatakan sampai sekarang belum ada calon independen atau perseorangan berkonsultasi untuk mendaftar Cagub. ”Penyerahan dukungan calon independen atau perseorangan dilakukan 25-29 Januari 2013. Tapi sampai sekarang belum ada yang berkonsultasi ke KPU,” ungkap dia kepada Solopos.com di Semarang. Menurut dia, dukungan minimal yang harus diserahkan calon perseoarangan sebanyak 1.178.737 fotokopian KTP warga yang tersebar di 18 kabupaten/kota.

    Leave a reply →

2 Responses to “PILGUB JATENG: Bibit Waluyo Klaim Didukung 5 Parpol”

  1. bambang R mengatakan:

    Hati – hati pencalonan yang ke 2 sebab pencalonan ini akan digunakan untuk mengeruk kekayaan sebanyak2nya karena tidak dapat mencalonkan yang ke 3.

  2. tarjo mengatakan:

    Yang berhak memilih itu rakyat,bukan partai kalopun anda (Bibit)didukung 1000 partai kalo rakyat ga mau milih Mr Bibit,masyarakat sdh muak

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.