• PILGUB JATENG
    20 Orang Daftar Lewat PDIP

    Ilustrasi (Dokumentasi)

    SEMARANG-Sebanyak 20 orang resmi mendaftar calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 melalui PDIP.

    Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, di Semarang, Rabu (12/9),  mengatakan sebenarnya yang mengambil formulir pendaftaran cagub dan cawagub sebanyak 21 orang. Namun hingga pukul 16.00 WIB yang mengembalikan formulir 20 orang.

    Komposisi pendaftar, jelas dia, terdiri dari 11 mendaftar cagub, tujuh cawagub, dan dua calon mendaftar ganda yakni  cagub dan cawagub. ”Kami akan mengajukan semua calon ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi pada Pilgub Jateng 2013,” ujar Agustina.

    Satunya-satunya orang yang tak mengembalikan formulir pendaftaran yakni Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Semarang Kristanto.  Anggota tim pendaftaran cagub dan cawagub PDIP Jateng, Saiful Hadi, menyatakan Kristanto telah menghubungi dirinya melalui telepon bahwa tak akan mengembalikan formulir cawagub.

    ”Alasannya menurut Kristanto karena mempertimbangkan dinamika politik di Jateng yang tidak memungkinkan,” ungkap dia.

    Di samping itu, dari hasil Partai Golkar memutuskan Kristanto untuk berkonsentrasi mengurusi konstituen.Sebanyak 10 orang mengembalikan pendaftaran di Kantor DPD PDIP Jateng. Mereka yakni  pengusaha Hj Siti Fatimah [cawagub], Ketua DPD Hanura Jateng, Djoko Besariman [cagub dan cawagub], Bupati Sumedang , Don Murdono [cagub].

    Pengusaha Riyanta [cagub], Bupati Purbalingga, Heru Sudjatmiko [cawagub], Pandji Weskantio [cawagub], Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng, Budi Supriyanto [cagub], Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid [cawagub], mantan Pangdam IV/Diponegoro, Mulhim Asryof [cagub], dan anggota FPDIP DPR Ganjar Pranowo [cagub].

    Leave a reply →

Leave a Reply

Anda harus masuk log untuk mengirim sebuah komentar.